Ini Alasan Mengapa Anda Harus Makan Dua Buah Pisang Setiap Hari

Reporter : | 11 Feb, 2016 - 7:54 pm WITA

MANADOTODAY – Buah tropis yang lezat ini mengandung tiga macam gula alami – sukrosa, fruktosa dan glukosa. Pisang juga mengandung serat dalam jumlah tinggi. Inilah sebabnya mengapa Anda mendapatkan energi instan segera setelah makan pisang.

Namun, pernahkan Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika Anda makan dua buah pisang setiap hari? Menurut sebuah penelitian, para ahli medis telah menemukan bahwa dua buah pisang dapat memberikan kita energi yang cukup olahraga intens selama 90 menit. Inilah sebabnya mengapa pisang merupakan buah favorit banyak atlet.

Buah super sehat ini tidak hanya berguna untuk meningkatkan energi, pisang juga dapat mencegah dan mengobati berbagai kondisi kesehatan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memasukan pisang dalam menu makanan Anda setiap hari, dan makan setidaknya dua buah pisang setiap hari.

Inilah mengapa Anda harus makan dua buah pisang setiap hari:

Depresi

Orang yang menderita depresi atau kecemasan, harus makan pisang setiap hari. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh MIND pada orang-orang yang menderita depresi dan kecemasan, makan pisang membuat mereka merasa lebih baik.

Nah, ini mungkin karena senyawa tryptophan- protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang membuat Anda santai dan meningkatkan suasana hati.

Anemia

Orang yang menderita anemia harus makan pisang setiap hari, karena pisang mengandung zat besi dalam jumlah tinggi. Zat besi merangsang produksi hemoglobin dalam darah.

Darah tinggi

Pisang sarat dengan kalium, tetapi sama sekali tidak mengandung garam. Ini berarti bahwa pisang adalah makanan yang sempurna bagi mereka yang mempunyai tekanan darah tinggi. Food and Drug Administration sebenarnya telah membuat beberapa pernyataan resmi tentang pisang yang dapat mengurangi risiko stroke dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Kekuatan otak

Sebuah penelitian menemukan bahwa pisang dapat meningkatkan fungsi otak dan membuat siswa lebih fokus. Lebih dari 200 siswa di Sekolah Twickenhalm, di Inggris sangat terbantu saat ujian akhir berkat buah ini. Mereka makan tiga buah pisang setiap hari untuk meningkatkan fungsi otak mereka dan kemudian lulus ujian.

Sembelit

Seperti yang sudah dikatakan, pisang serat dalam jumlah tinggi. Ini berarti sangat ampuh untuk mengatasi sembelit.

Mabuk

Tau obat terbaik jika Anda mabuk? Nah, itu sangat sederhana, hanya campurkan madu, pisang dan susu. Ini adalah obat yang ampuh untuk mabuk.

Mulas

Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, yang berarti bahwa pisang dapat mengalahkan sakit maag dengan sangat mudah. Yang harus Anda lakukan tentu saja makan pisang.

Baca Juga :

Leave a comment