99% Pengguna Lensa Kontak Meresikokan Diri Terkena Infeksi Mata

Reporter : | 24 Agu, 2015 - 11:11 pm WITA

Lensa Kontak , efek Lensa Kontak , bahaya Lensa Kontak , tips Lensa Kontak ,

(foto: nycity.today)

ManadoToday – Sebuah laporan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menunjukkan bahwa hampir 41 juta pemakai lensa kontak di Amerika melakukan sesuatu yang dapat meningkatkan risiko infeksi bagi mata mereka.

Survei yang dilakukan secara online menunjukkan bahwa sekitar 99% pengguna melaporkan bahwa setidaknya melakukan satu perilaku yang dikaitkan dengan risiko tinggi infeksi mata atau peradangan.

Dari 41 juta pemakai lensa kontak, hanya sekitar 100.000 yang mengambil langkah-langkah perawatan lensa yang tepat yang penting untuk perawatan mata yang baik.

Epidemiologi medis CDC Dr. Jennifer Cope, mengatakan dikutip dari nycity.today, “Penglihatan yang baik berkontribusi untuk kesejahteraan dan kemandirian bagi orang-orang dari segala usia, jadi penting untuk memelihara lensa kontak dengan benar”.

Dia mengatakan, misalnya, kontak lensa harus diganti setidaknya sekali setiap tiga bulan. Namun, empat perlima dari pemakai lensa kontak dilaporkan tetap menggunakan lensa kontak untuk waktu yang lama.

Survei mengungkapkan bahwa, bukannya mengganti larutan baru, lebih dari setengah pengguna lensa kontak hanya menambahkan mencampurkan larutan baru dengan larutan lama.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa dari semua pengguna lensa kontak yang melakukan kebiasaan buruk dan kurang memelihara kebersihan lensa, hanya sekitar sepertiga dilaporkan meminta bantuan medis untuk masalah seperti mata sakit atau merah.

Baca Juga :

Leave a comment