Immune Boosters: Perkuat Daya Tahan Tubuh Dengan 8 Makanan Sehat Ini

Immune Boosters: Perkuat Daya Tahan Tubuh Dengan 8 Makanan Sehat Ini (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Selain vaksin, imun adalah salah senjata dan tameng yang dibutuhkan tubuh untuk terlindung dari Covid-19.

Banyak dokter menyarankan orang-orang meningkatkan imun agar terhindar dari Covid-19 serta penyakit lain dengan cara rutin berolahraga, makan makanan yang berigizi serta menerapkan pola hidup sehat.

80 persen sistem pertahanan alami tubuh hidup di usus, apa yang anda makan dapat membangun sistem kekebalan yang kuat dan sehat.

Bakteri usus memecah makanan dan memanfaatkannya untuk tumbuh, karena bakteri usus yang sehat menghasilkan senyawa yang bermanfaat untuk fungsi sistem kekebalan.

Pakar kesehatan di layanan GP online Livi telah mengungkapkan beberapa makanan yang dapat anda masukkan dalam daftar makanan harian untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut makanan-makanan sehat dan yang pasti alami tersebut:

ASINAN KUBIS

Dipenuhi dengan probiotik peningkat kekebalan, kubis yang difermentasi dapat membantu meningkatkan keseimbangan bakteri di usus yang secara keseluruhan membantu menjaga lapisan usus tetap sehat.

Dengan menjaga lapisan usus tetap sehat, tubuh dapat mencegah bakteri yang tidak diinginkan ‘bocor’ ke dalam usus dan memicu respons kekebalan, memungkinkan sistem kekebalan untuk fokus melawan infeksi sehari-hari seperti batuk dan flu.

BAWANG MERAH

Dasar dari banyak makanan, bawang kaya akan prebiotik yang membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus anda.

Prebiotik sangat penting untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik. Bertindak sebagai makanan bagi bakteri baik dan menjaga mereka tetap dalam keadaan siap ‘tempur’.

Bawang merah juga mengandung Vitamin C, B dan E yang membantu mengurangi risiko penyakit dan membantu melawan infeksi.

BAWANG PUTIH

Bawang putih dikemas dengan senyawa sulfur, seperti allicin, yang menciptakan efek peningkatan kekebalan.

Dapat mendukung sistem pertahanan alami tubuh, allicin dikenal memiliki efek meningkatkan respons sel darah putih terhadap penyakit.

ASPARAGUS

Sayuran hebat lainnya untuk menyediakan prebiotik adalah asparagus, tetapi manfaatnya tidak berhenti sampai di situ. Asparagus juga dapat mendorong produksi vitamin B yang berperan penting dalam menjaga kesehatan serta pencernaan yang baik secara keseluruhan.

Vitamin B memengaruhi tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel sementara Vitamin B kompleks membantu mencegah infeksi.

KACANG-KACANGAN

Kacang-kacangan terdiri dari tanaman yang menghasilkan polong yang berisi biji di dalamnya dan biji itu yang dimakan, contohnya kacang polong, buncis, buncis, kedelai, dan kacang tanah.

Ini sumber protein, serat, zat besi, dan vitamin yang mudah didapatkan serta menawarkan banyak manfaat kesehatan termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

KOMBUCHA

Kombucha tersedia dalam berbagai bentuk, dari yang dibumbui dalam minuman bersoda atau diseduh menjadi teh hangat.

Ini telah dikonsumsi selama ribuan tahun karena manfaatnya terhadap ususnya yang luar biasa, dengan probiotik yang dihasilkan selama proses fermentasi, menjadikannya minuman penguat usus yang.

KEFIR

Mudah ditambahkan ke smoothie atau dikonsumsi sendiri dalam berbagai rasa, Kefir adalah minuman susu fermentasi tradisional yang mengandung banyak nutrisi sehat serta probiotik untuk usus.

Menurut para ahli, kefir ini memberikan manfaat yang besar tidak hanya untuk kesehatan usus tetapi juga untuk metabolisme.

GANDUM

Senyawa bioaktif yang ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum utuh, soba (gandum kuda), dan biji gandum dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Usus adalah rumah bagi triliunan bakteri yang penting untuk kesehatan jadi penting untuk menjaganya dengan mengkonsumsi biji-bijian.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.