Kakek Berusia 106 Tahun Bagikan Rahasia Umur Panjang

Kakek Berusia 106 Tahun Bagikan Rahasia Umur Panjang (foto: 9 News)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang kakek berusia 106 tahun asal Australia berbagi rahasia bagaimana dia bisa memiliki umur yang panjang.

Gordon Ewers lahir pada tahun 1916, yang berarti dia telah melewati dua perang dunia, depresi besar selama tahun 1930-an dan pandemi virus corona baru-baru ini.

“Saya baik-baik saja. Pria dalam tubuh yang lemah ini baik-baik saja,”kata Gordon dikutip dari 9 News, Minggu (6/2/2022).

Sementara orang lain memiliki daftar panjang tips dan trik untuk hidup lebih lama, Gordon mengatakan, hal yang dia hindarilah yang membuatnya umur panjang.

“Bukan apa yang telah saya lakukan, tetapi apa yang belum saya lakukan. Saya tidak pernah merokok dan tidak pernah minum alkohol. Hal ini yang mungkin membuat saya panjang umur,”jelasnya.

“Selain itu juga penting untuk hidup dengan bijaksana, berpikir positif dan hidup dengan penuh harapan,”sambungnya.

Gordon memiliki dua putri, Shirley Burton dan Marian Hall. Keduanya mengatakan bahwa Gordon adalah sosok ayah yang hebat dan sangat mudah bergaul.

“Dia selalu penuh kasih sayang dan kami melakukan banyak hal bersama sebagai sebuah keluarga, dan dia memiliki selera humor yang tinggi. Dia ayah yang sangat baik,”kata Marian.

“Dia selalu sangat mudah bergaul, dan menjalani hidup apa adanya,”tambah Shirley.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.