5 Makanan Ini Ampuh Redakan Perut Kembung

5 Makanan Ini Ampuh Redakan Perut Kembung (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Perut kembung adalah masalah umum yang kerap kali dihadapi banyak orang di seluruh belahan dunia.
Kondisi Ini terjadi ketika gas yang dihasilkan dari pemecahan makanan menumpuk di perut dan usus. Ini mungkin terjadi ketika anda kenyang, makan berlebihan atau sembarangan.

Jika dibiarkan, kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit, termasuk kram perut dan masalah lambung.

Karena kembung telah menjadi masalah umum yang dialami banyak dari kita, tahukah bahwa anda dapat meredakan kembung dengan makanan yang sehari-hari anda konsumsi? Jadi, jika anda juga sedang mencari solusi dari kembung, mungkin makanan-makanan ini dapat membantu anda.

Inilah 5 Makanan Sehari-hari yang Dapat Membantu Meredakan Kembung

1. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri seperti lactobacillus, Bifidus, dan acidophilus yang membantu pencernaan dan mengurangi kembung. Anda bisa mengonsumsi satu mangkuk kecil setiap kali makan untuk mengurangi kembung, atau anda bisa memadukannya dengan oat atau makanan lain agar lebih sehat.

2. Teh Herbal

Teh herbal sering diminum setelah makan untuk menurunkan berat badan atau membantu pencernaan, tetapi tahukah anda bahwa teh juga dapat digunakan untuk meredakan kembung? Ini mengurangi peradangan dan melemaskan saluran pencernaan, memungkinkan perut kembung menjadi normal.

3. Biji Adas

Biji adas mengandung minyak yang dapat membantu pencernaan. Kembung dapat dikurangi dengan mengunyah beberapa biji adas setelah makan

4. Pisang

Pisang kaya akan potasium, yang dapat membantu mengurangi kembung yang disebabkan oleh sodium. Menjaga keseimbangan potasium-sodium yang sehat sangat penting untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Makanan kaya potasium lainnya adalah alpukat, kiwi, jeruk, dan pistachio.

5. Mentimun

Mentimun, yang tinggi vitamin C, dapat membantu mencegah retensi air yang berlebihan dan juga kembung. Mentimun dapat dimakan mentah atau ditambahkan ke salad untuk hasil yang bermanfaat.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.