Saat Ini Manusia di Seluruh Dunia Hidup Lebih Lama, Namun….

Reporter : | 28 Agu, 2015 - 12:38 am WITA

kesehatan, harapan hidup, kesehatan dunia

(foto: pixabay)

ManadoToday  РMenurut sebuah studi baru yang mempelajari semua penyakit dan cedera di 188 negara, menemukan bahwa orang-orang di seluruh dunia saat ini hidup lebih lama, tetapi, hidup manusia lebih banyak dihabiskan berjuang untuk sembuh dari penyakit.

Melihat analisis yang dipublikasikan di jurnal The Lancet, secara umum kesehatan telah menunjukkan peningkatan besar di seluruh dunia. Peningkatan ini merupakan hasil dari kemajuan yang signifikan terhadap penyakit menular seperti HIV / AIDS dan malaria dalam dekade terakhir.

Kesehatan secara umum memang membaik, namun harapan hidup sehat seseorang tidak meningkat ke tingkat yang diinginkan. Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang memang hidup lebih lama tetapi dengan penyakit dan cacat, studi menyatakan.

Penulis utama Theo Vos, seorang profesor di Institut Kesehatan Metrik dan Evaluasi di UniversitasWashington, mengatakan dikutip dari nycity.today, Kamis (28/08/2015), “Dunia telah membuat kemajuan besar dalam bidang kesehatan, tapi tantangan saat ini adalah berusaha untuk menemukan cara yang lebih efektif untuk mencegah atau mengobati penyakit dan kecacatan.”

Temuan utama penelitian ini menunjukkan bahwa harapan hidup secara global saat lahir untuk kedua jenis kelamin naik 6,2 tahun dari 65,3 pada tahun 1990 ke 71,5 pada tahun 2013. Harapan hidup sehat saat kelahiran naik 5,4 dari 56,9 pada tahun 1990 menjadi 62,3 pada tahun 2013.

Sebagian besar dari 188 negara yang diteliti, perubahan harapan hidup yang sehat antara tahun 1990 sampai 2013 signifikan dan positif, kata para peneliti. Di negara-negara seperti Belize, Botswana dan Suriah harapan hidup sehat pada tahun 2013 naik tidak terlalu tinggi dari tahun 1990.

Baca Juga :

Leave a comment