Penduduk Kaget Temukan Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai

Penduduk Kaget Temukan Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai (foto: CEN)

MANADOTODAY.CO.ID – Fenomena aneh terjadi di sebuah pantai di Chili saat penduduk setempat menemukan ribuan ikan mati terdampar.

Penduduk daerah Coliumo kaget saat melihat pemandangan tidak biasa dari ribuan ikan mati yang menutupi garis pantai pada Sabtu, (19/2/2022) pagi.

Otoritas Perikanan dan Budidaya Nasional (Sernapesca) mengatakan, mereka telah mengirim tim ahli ke daerah itu untuk melakukan penyelidikan dan menentukan penyebab pasti kematian ribuan ikan tersebut.

Gambar tumpukan ikan mati yang menutupi pasir di Pantai Coliumo banyak dibagikan di media sosial. Menurut laporan setempat, ikan yang mati itu sebagian besar terdiri dari ikan sarden dan teri.

Fenomena tersebut dilaporkan kepada pihak berwenang oleh nelayan lokal dan wisatawan yang berkunjung ke pantai pagi itu.

“Kami sedang mengumpulkan tim ahli untuk mengunjungi tempat kejadian, melakukan tes, dan menetapkan penyebab pasti kematian ikan massal. Investigasi saat ini sedang berlangsung,”ungkap Sernapesca dikutip dari Oddity Central, Selasa (22/2/2022).(ryan)