Momen Menegangkan Pilot Daratkan Pesawat di Tengah Badai Eunice

Momen Menegangkan Pilot Daratkan Pesawat di Tengah Badai Eunice

MANADOTODAY.CO.ID – Rekaman menegangkan dari kokpit pesawat menunjukkan seorang pilot mencoba mendaratkan Boeing 777 di tengah hantaman badai Eunice.

Badai Eunice sendiri melanda sejumlah wilayah Eropa dengan kecepatan angin hingga 196 kilometer per jam. Sudah ada sembilan orang tewas akibat badai ini, listrik untuk puluhan ribu rumah padam, dan merobek-robek atap O2 Arena London.

Pilot dalam video tersebut adalah Kapten Khalifa Al-Thani yang melakukan perjalanan dari Doha, Qatar, menuju London, Inggris, pada Jumat (18/2/2022).

Rekaman pendaratan pesawatnya viral setelah dibagikan oleh akun YouTube Big Jet TV.

Ini videonya:

Meski akan menjadi momen paling menakutkan bagi sebagian besar orang meskipun bagi pilot berpengalaman sekalipun, Al-Thani nyaris tidak berkeringat dan tampak cukup tenang saat mendaratkan pesawat.

“Pendaratan Badai Eunice – Terima kasih banyak kepada ‘Big Jet TV’ untuk liputan luar biasa hari ini dan cuplikan eksteriornya,”tulis Al-Thani lewat postingan akun Instagram @althani350.

Bagian komentar postingannya tersebut dibanjiri dengan pujian, salah satu akun menulis: “Pendaratan berkualitas bintang dalam badai terburuk yang kami alami selama beberapa waktu ini. Anda memiliki saraf baja. ”

Yang lain menulis: “Luar biasa! pendaratan yang luar biasa kapten!”

Seorang analis penerbangan bernama Alex Macheras juga membagikan video itu di Twitter-nya sendiri serta menulis: “Luar biasa – inilah teman saya Kapten Khalifa Al Thani mendaratkan Boeing 777-nya di #StormEunice di Bandara Heathrow London yang berangin hari ini… video berdampingan dengan komentar BigJet TV yang sekarang terkenal.”

Badai Eunice telah mendatangkan malapetaka di seluruh wilayah Inggris. Bahkan, layanan pengiriman Deliveroo, Uber Eats, dan Just Eat juga harus menangguhkan layanan di beberapa area karena khawatir atas keselamatan pekerjanya.(ryan)