Ini Alasan Mengapa Anda Seharusnya Tidak Melepas Sepatu Selama di Pesawat

Ini Alasan Mengapa Anda Seharusnya Tidak Melepas Sepatu Selama di Pesawat (foto: PA)

MANADOTODAY.CO.ID – Hal ini mungkin kerap kali dilakukan orang-orang, tapi melepas sepatu selama pesawat mengudara bukanlah ide yang baik meski itu sering membuat nyaman.

Manta pramugari bernama Tony Kuna mengatakan, membuka sepatu selama penerbangan -bisa berakhir bencana jika tiba-tiba terjadi keadaan darurat.

“Selain menyebabkan bau tidak sedap di seluruh kabin, membuka alas kaki tidak direkomendasikan jika terjadi keadaan darurat, segala macam puing akan jatuh di lantai, saat kaki anda tidak tertutup dengan benar, anda akan kesulitan untuk mencapai pintu darurat,”jelasnya dikutip dari Quora, Jumat (20/8/2021).

“Bayangkan anda dengan kaki telanjang berlari menyusuri lorong kabin yang tertutup pecahan kaca, api, dan pecahan logam,”sambungnya.

Dia juga merekomendasikan orang-orang untuk memakai alas kaki yang lebih nyaman seperti sepatu olahraga atau sneakers dibandingkan sandal jepit.

“Dan anda juga sangat disarankan untuk memakai sepatu jika anda ingin menggunakan toilet di pesawat karena… yah, apakah anda biasanya bertelanjang kaki di toilet umum ?,”tukas Tony Kuna.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.