Anak Meninggal Karena Tersedak Nugget Ayam, Keluarga Terima Kompensasi Rp29 M

Ilustrasi (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Keluarga seorang siswa penderita autisme berusia 19 tahun bernama Kedar Williams akan menerima uang kompensasi sebesar $2 juta atau sekira Rp29,9 miliar dari sekolah di Florida satu setengah tahun setelah dia meninggal karena tersedak nugget ayam.

Selain menyetujui uang ganti rugi, Dewan Sekolah Palm Beach County pada hari Rabu, juga menetapkan program pelatihan wajib agar kepala sekolah, guru dan karyawan lain agar dapat menangani siswa berkebutuhan khusus dengan lebih baik untuk menghormati Kedar Williams.

“Orangtuanya tidak hanya senang dengan kompensasinya, tetapi mereka sangat bangga dengan kenyataan bahwa mereka berjuang untuk putra mereka dan berjuang untuk program pelatihan yang dirancang untuk mengatasi kekurangan yang menyebabkan kematian Kedar,” kata Sia Baker-Barnes, seorang pengacara yang mewakili ibu Kedar Williams, Megan Williams dikutip dari South Florida SunSentinel, Kamis (25/3/2021).

Sia mengatakan, Kedar Williams dilarikan ke rumah sakit pada 13 Agustus 2019, setelah tersedak nugget ayam di SMA William T. Dwyer di Palm Beach Gardens. Williams memiliki bentuk autisme yang membuatnya kesulitan berbicara serta rentan tersedak.

Sebenarnya kata dia, ada seorang penjaga yang ditugaskan untuk mengawasi Williams, tapi dari rekaman video menunjukkan penjaga tersebut sedang memperhatikan siswa lain ketika ia tersedak.

“Bayangkan putra anda mengucapkan sampai jumpa kepada anda di pagi hari, sebelum sekolah, dan kemudian tidak pernah melihatnya hidup lagi adalah mimpi terburuk seorang ibu. Seperti ada kekosongan tanpa Kedar dalam hidup kami, ”kata ibunya, Megan Williams, dalam sebuah pernyataan.(*)