Bahaya Kopi Pada Orang-orang yang Memiliki Tekanan Darah Tinggi

Kopi , penyakit jantung , diabetes , Darah Tinggi, tips sehat
(foto: nycity.today)

ManadoToday – Sebuah studi yang berlangsung selama hampir 12 tahun telah menemukan bahwa kopi ternyata meningkatkan risiko penyakit jantung dan pra-diabetes pada anak-anak yang memiliki tekanan darah tinggi. Temuan ini didasarkan pada penelitian terhadap lebih dari 1.200 anak-anak.

Para peneliti mengatakan mereka telah menemukan hubungan antara kopi dan pra-diabetes dan tekanan darah tinggi. Peneliti utama Dr Lucio Mos dari Rumah Sakit San Daniele del Friuli di Italia mengatakan dikutip dari nycity.today, Selasa (01/09/2015) dalam studi yang sudah dilakukan waktu lalu telah menemukan hubungan antara minum kopi dan peningkatan risiko penyakit jantung di kalangan anak muda yang memiliki tekanan darah tinggi.

Baca Juga:
1 of 90

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah hubungan itu benar atau tidak. Mereka ingin tahu apakah kadar glukosa tinggi dan tekanan darah tinggi mempunyai hubungan. Peserta penelitian adalah orang-orang peminum kopi  dan pasien tahap 1 hipertensi.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, non-peminum, peminum moderat, dan peminum berat. Peminum berat adalah orang-orang yang meminum lebih dari empat cangkir kopi setiap hari; konsumsi peminum moderat adalah satu sampai tiga cangkir per hari.

Peserta yang meminum kopi yang memiliki BMI lebih tinggi dibandingkan dari rekan-rekan non-minum mereka. Hubungan antara konsumsi kopi dan tekanan darah tinggi secara signifikan lebih tinggi pada mereka yang melaporkan setidaknya 4 cangkir kopi per hari.

Pasien tekanan darah tinggi juga menghadapi risiko pra-diabetes. Risiko lebih tinggi pada peminum berat dibandingkan dua kelompok lainnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.