Penyakit Langka Buat Tubuh Wanita Ini Ditutupi Hampir 6.000 Tumor

Reporter : | 24 Nov, 2016 - 8:52 pm WITA

Tumor, Libby Huffer, Neurofibromatosis ,operasi electrodessication

(foto: Libby Huffer/Caters News)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita menceritakan bagaimana kondisi kulit langka yang diidapnya membuat dia dipenuhi hampir 6.000 tumor di seluruh tubuh.

Libby Huffer dari Fort Wayne, Indiana, menderita kondisi langka yang disebut Neurofibromatosis sejak dia berusia lima tahun.

Penyakit kulit menyebabkan benjolan non-kanker dan dia telah menjalani sepuluh operasi.

Dia menjalani kehidupan normal sampai remaja, sampai ratusan benjolan mulai berkembang pesat di seluruh kulitnya.

Pada tahun 1993, semua menjadi lebih buruk, ketika hormon-hormon kehamilan menyebabkan tumor muncul berkali-kali lipat menjadi ribuan. Sekarang dia memiliki lebih dari 5.500 benjolan di seluruh tubuh.

Tumor, Libby Huffer, Neurofibromatosis ,operasi electrodessication

(foto: Libby Huffer/Caters News)

Meskipun telah menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan, banyak yang kembali tumbuh meninggalkan Libby dipenuhi tumor dari kepala sampai kaki.

Baru-baru ini, dia memberanikan diri menunjukkan kulitnya di depan umum dengan harapan mengumpulkan dana untuk pengobatan spesialis, yang katanya merupakan harapan terakhirnya.

“Hampir sepanjang hidup saya mengenakkan baju lengan panjang dan celana panjang, tapi baru-baru ini saya memberanikan diri menunjukkan kulit saya. Saya mencoba untuk tidak membiarkan hal itu menghentikan saya.” ungkap Huffer.

Libby mulai mengumpulkan uang untuk melakukan operasi electrodessication, yang menggunakan arus listrik untuk membunuh jaringan neurofibroma di tubuhnya.

Sesi selama lima jam mengharuskan dia membayar hampir £ 17.500 atau sekira Rp 295 juta, agar dia bisa hidup tanpa ejekan dari orang lain.

“Hidup saya akan banyak berubah jika saya menjalani operasi (electrodessication). Ini tidak menular, saya juga seorang manusia, semua yang saya inginkan adalah dicintai dan dirawat seperti orang lain.”

Sumber: Metro.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment