Ini Alasan Mengapa Kulit Penderita Jerawat Akan Awet Muda Lebih Lama

Reporter : | 29 Sep, 2016 - 7:52 pm WITA

Jerawat , awet muda, manfaat Jerawat

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Setiap penderita jerawat pasti tahu bertapa sengsaranya tumbuh dengan masalah kulit yang satu ini, namun sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa kesengasaran Anda akan terbayar di masa depan. Jerawat kini telah terbukti membuat Anda terlihat lebih muda dalam jangka panjang.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology menemukan bahwa mereka yang menderita jerawat di masa muda, menunjukkan sedikit tanda-tanda penuaan dibandingkan rekan mereka yang punyai kulit mulus. Dan itu tidak hanya terbatas pada wajah, namun juga pada seluruh tubuh.

Sementara penelitian sebelumnya juga menemukan hal serupa, namun tidak menyertakan penjelasan yang jelas mengapa penderita jerawat memiliki kulit lembut dan padat dimasa depan.

King College London menegaskan bahwa itu turunan dari telomere dalam sel darah putih, yang bertindak seperti pelindung untuk kromosom kita.

”Selama bertahun-tahun, ahli kulit telah mengidentifikasi bahwa kulit penderita jerawat tampaknya menua lebih lambat dari pada mereka yang tidak pernah mengalami jerawat, “kata penulis utama studi, dokter kulit Dr Simone Ribero dikutip dari Marie Claire.

”Temuan kami menunjukkan bahwa penyebabnya dapat dikaitkan dengan panjang telomere yang tampaknya berbeda pada penderita jerawat dan berarti sel-sel mereka dapat terlindung dari penuaan. ” tambah Ribero.

Temuan menunjukkan bahwa penderita jerawat memiliki telomere yang lebih panjang, yang berarti sel-sel mereka lebih terlindungi dan lebih kecil kemungkinannya untuk pecah dan mati, yang mengarah ke penipisan dan kerutan pada kulit.

“Ini adalah berita bagus bagi mereka yang menderita trauma jerawat di usia remaja atau awal dua puluhan … Mereka mungkin menderita ketika masih muda tapi akan menuai keuntungan ketika mereka lebih tua” kata Dermatologist Dr Veronique Bataille kepada The Sun.

Baca Juga :

Leave a comment