Tidak Hanya Enak, Apel Juga Bisa Melindungi Ingatan Anda

Reporter : | 19 Feb, 2016 - 4:32 pm WITA

MANADOTODAY – Penelitian Universitas Massachusetts Lowell menunjukkan bahwa makan dan meminum jus apel serta dengan diet seimbang, dapat melindungi otak dari efek stres oksidatif. Stres oksidatif merupakan alasan dibalik hilangnya ingatan terkait usia. Studi ini diterbitkan dalam Journal of Alzheimer.

Para peneliti meneliti tikus dewasa menggunakan diet standar, diet kurang gizi, dan diet kurang gizi dilengkapi dengan kosentrat jus apel yang dilarutkan dalam air minum. Hasilnya, jus apel sepenuhnya melindungi tikus dari stres oksidatif yang disebabkan oleh pola makan yang kurang gizi. Selain itu, ketajaman mental muncul ketika tikus mengkonsumsi jus apel yang setara dengan ukuran manusia 2-3 cangkir jus apel atau sekitar 2-4 apel per hari.

Selain otak yang sehat, apel juga merupakan sumber serat yang membantu pencernaan. Apel memiliki kandungan gizi tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan, melindungi tubuh terhadap penyakit dan meningkatkan fungsi tubuh sehari-hari.

Dan sekarang, jika anda ingin melindungi ingatan anda yang berharga saat di hari tua nanti agar dapat diceritakan kembali pada cucu dan anak-anak, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk memulai dan memasukan apel dalam menu setiap hari.

Baca Juga :

Leave a comment