Daripada Minum Obat, Empat Masalah Kesehatan Ini Bisa Selesai Hanya Dengan Makan Pisang

Reporter : | 08 Feb, 2016 - 7:06 pm WITA

MANADOTODAY – Manis dan lezat, pisang merupakan makanan favorit semua orang, mulai dari bayi hingga orang tua. Selain nikmat, pisang adalah sumber vitamin dan mineral, serta serat.

Berikut adalah 4 masalah kesehatan yang bisa diselesaikan pisang daripada meminum obat:

1. Tekanan darah tinggi

Dua hal yang paling mempengaruhi tekanan darah adalah asupan garam berlebihan dan kurangnya kalium. Pisang mengandung banyak potasium yang cukup penting bagi tekanan darah. Anda harus makan satu pisang setiap pagi, ahli kesehatan menyarankan. Kebiasaan sehat ini akan membantu Anda menjaga tekanan darah pada tingkat yang optimal.

2. Depresi

Pisang mengandung sesuatu yang disebut “happy hormon”, yang sebenarnya triptofan dalam bentuk serotonin. Jika Anda makan satu pisang itu cukup untuk meningkatkan tingkat hormon ini dan pada saat yang sama akan membuat Anda merasa tenang dan bahagia dalam beberapa menit.

3. Sembelit

Pisang memiliki sifat probiotik dan merangsang pencernaan, mengurangi kembung dan meredakan ketegangan di usus yang disebabkan oleh sembelit. Pisang juga mengandung pektin, merupakan serat yang meningkatkan pencernaan dan merangsang penghapusan racun dari tubuh.

4. PMS

Buah ini juga kaya vitamin B6, yang mempengaruhi glukosa darah secara positif dan juga mengurangi gejala PMS. Pisang mengurangi rasa sakit di perut, mengatur perubahan suasana hati, dan mencegah retensi air dalam tubuh.

Baca Juga :

Leave a comment