Makan Kenari Setiap Hari Dan Anda Akan Terhindar Dari Diabetes Tipe 2

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 7:58 pm WITA

 Diabetes Tipe 2, Kenari

(foto: nycity.today)

MANADOTODAY – Menurut sebuah studi terbaru, menambahkan beberapa kenari dalam menu makanan setiap hari terbukti mengurangi faktor risiko yang terkait dengan diabetes tipe 2.

Dalam studi tersebut, peneliti menemukan bahwa peserta yang diberikan kenari setiap hari selama 180 hari mengalami penurunan tingkat kolesterol buruk (LDL) dan peningkatan pada fungsi pembuluh darah dibandingkan dengan peserta yang tidak makan kenari selama rentang waktu studi. Dua faktor yang terkait dengan diabetes tipe 2.

Penulis utama studi David Katz, MD, dari Yale University School of Medicine, mengatakan dikutip dari Nycity.today, bahwa kenari memiliki gizi yang unik, sehingga dapat memberikan keuntungan yang tidak bisa diberikan kacang lain.

Dalam penelitian, peneliti meneliti 31 pria dan 81 wanita kelompok usia 25-75 tahun. Semua peserta sangat rentan untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Mereka secara acak mengambil konseling diet untuk membatasi konsumsi kalori atau tidak diberi informasi tentang perubahan dalam diet mereka. Setelah itu, peserta diminta untuk makan 2 ons kenari setiap hari bersama dengan petunjuk tambahan. Setelah 6 bulan, mereka diberi istirahat 12 minggu.

Baca Juga :

Leave a comment