Lima Cangkir Teh Hitam Setiap Hari Turunkan Resiko Diabetes dan Stroke

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 9:16 pm WITA

MANADOTODAY – Untuk mengurangi tekanan darah, diabetes dan risiko stroke, seseorang harus minum tiga sampai lima cangkir teh setiap hari, menurut Dewan Kesehatan Belanda menyarankan kepada parlemen negara itu.

Sekolah-sekolah di Belanda, mulai kelas empat akan mulai menyajikan teh daripada jus sebagai minuman makan siang, Daily Telegraph melaporkan.

Eert Schoten, juru bicara dewan kesehatan, mengatakan dikutip dari Mail Online: “Kami mencatat bahwa dalam literatur ilmiah dalam 10 tahun terakhir, ada tanda-tanda yang jelas bahwa minum teh baik untuk kesehatan Anda.

“Tiga sampai lima cangkir sehari mengurangi tekanan darah, risiko diabetes dan stroke, jadi ini menjadi salah satu dari 16 pedoman kami.”

Namun, para pejabat kesehatan merekomendasikan bahwa teh harus yang harus diminum ada teh hitam atau hijau – dan menambahkan bahwa teh herbal tidak masuk hitungan.

Anjuran daRI Belanda ini sesuai dengan pandangan badan industri, Tea Advisory Panel.

Tim Bond, anggota panel, mengatakan: “Tiga sampai lima cangkir teh dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

“Sejumlah studi terbaru melihat kebiasaan minum jangka panjang telah menunjukkan bahwa 3-5 cangkir teh dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.”

Baca Juga :

Leave a comment