Manfaat yang Dapat Anda Rasakan Jika Memijat Kaki Sebelum Tidur

Reporter : | 27 Okt, 2015 - 6:16 pm WITA

ManadoToday – Sebelum mencari tau bagaiman caranya, baca terlebih dahulu efek positif dari pijat kaki, terutama sebelum tidur:

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Stimulasi melalui pijat pada kaki sangat baik bagi Anda untuk bersantai, tetapi juga baik sebagai pengobatan. Relaksasi tubuh dengan pijat kaki dapat mencegah efek berbahaya dari stres. Dengan pijat secara teratur, Anda dapat mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan stres.

Peremajaan dan energi

Pijat kaki sangat menyegarkan, karena merupakan sumber energi. Ketika kaki digosok dan diremas, semua unsur pijat kaki hadir untuk menarik energi dari dalam tubuh.

enurut teori reflexologies, pijat kaki dapat melepas penyumbatan yang dapat menjaga energi mengalir bebas melalui tubuh.

Melancarkan sirkulasi dan pembersihan

Darah yang mengalir melalui tubuh bertanggung jawab untuk peredaran oksigen dan makanan ke sel-sel tubuh. Ini juga dapat membersihkan limbah dan racun dari tubuh. Aliran darah tidak lancar ketika Anda mengalami stres, pijat kaki dapat mengurangi stres dan memungkinkan sirkulasi darah menjadi.

Harmoni dan keseimbangan

Homeostasis adalah suatu kondisi ketika semua sistem tubuh bekerja secara harmonis, agar tetap dalam keadaan seimbang. Pijat kaki dapat merangsang homeostasis, yang memungkinkan kesehatan lebih baik.

Perasaan damai dan relaksasi

Pijat kaki dapat mengurangi kecemasan dan membawa Anda dalam keadaan relaksasi. Satu hal penting yang terletak di kaki adalah refleks pleksus solar. Solar plexus adalah tempat di mana semua stres disimpan. Ketika titik ini ditekan, stres dapat dilepaskan.

Ini caranya: durasi pijat: 10-15 menit

– Hangatkan minyak, karena itu akan membuat pijatan jadi lebih nyaman.

– Tempatkan sejumlah minyak hangat di tangan Anda. Gosok minyak di kaki.

– Pegang kaki dengan kedua tangan. Gosok bagian atas kaki dengan kuat menggunakan ibu jari. Mulai dari ujung setiap jari kaki dan bergerak perlahan-lahan sampai sampai ke pergelangan kaki. Lalu kembali ke jari kaki dan gosok dengan sentakan ringan. Langkah ini dapat diulang 2 kali atau lebih.

– Terus pegang kaki dengan kedua tangan dan arahkan ibu jari ke bagian bawah kaki. Gosok bagian bawah kaki. Mulai dari ujung setiap jari kaki dan gerakan ibu jari Anda dengan kuat sampat ke tumit. Kembali ke arah jari-jari kaki dan gosok bagian bawah kaki dengan ibu jari Anda. Langkah ini dapat diulang 2 kali atau lebih.

Baca Juga :

Leave a comment