Tiga Zat yang Terkandung Dalam Buah Langsat Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan

Reporter : | 23 Okt, 2015 - 3:45 pm WITA

Langsat , Lanzones , manfaat Langsat ManadoToday – Lanzones adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara dan Selatan India. Buah ini juga dikenal dengan nama Lansium atau langsat dan memiliki manfaat kesehatan yang besar. Buah berbentuk oval dan umumnya kulitnya berwarna kuning ini ini dapat digunakan untuk membuat manisan atau buah kalengan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan dibawah ini ada tiga zat yang membuat buah ini begitu sehat:

Serat

Langsat mengandung lebih dari 2 g serat pada setiap 100 g. Serat mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu sembelit. Hati-hati bila dikonsumsi berlebihan buah ini dapat membuat perut Anda sakit

Riboflavin

Riboflavin dikenal sebagai vitamin B6. Vitamin ini sangat penting bagi tubuh karena vitamin ini mengubah karbohidrat menjadi energi. Vitamin B6 larut dalam air dan tubuh kita tidak dapat menyimpannya, sehingga memakan buah yang kaya riboflavin sangat penting. 100 g lanzones akan memberikan 124 mikrogram riboflavin dan ini sama dengan 8% dosis harian yang direkomendasikan untuk wanita dan pria.

Antioksidan

Antioksidan adalah bagian yang sangat penting big kehidupan kita karena ini membantu tubuh mengeluarkan racun dan melindungi kita dari penyakit. Antioksidan yang paling penting adalah vitamin A. Vitamin A penting untuk tubuh kita karena melindungi mata dari degenerasi makula dan masalah penglihatan lainnya. Langsat kaya akan vitamin ini dan ditambah buah kuning ini juga mengandung polifenol, antioksidan alami yang dapat mencegah kanker, diabetes, tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Baca Juga :

Leave a comment