Jangan Minum Air Kemasan yang Sudah Lama Tersimpan Dalam Mobil !!!

Reporter : | 29 Sep, 2015 - 12:24 pm WITA

Air Kemasan , polyethylene terephthalate,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Ketika terkena panas, plastik mengeluarkan berbagai bahan kimia dan ini adalah alasan mengapa Anda jangan meminum air kemasan yang Anda simpan dalam mobil untuk waktu yang cukup lama – para ilmuwan menyarankan.

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Florida menunjukkan bahwa suhu tinggi menyebabkan plastik mengeluarkan berbagai bahan kimia yang memiliki pengaruh negatif bagi kesehatan.

Profesor Lena Ma yang melakukan penelitian pada 16 merek minuman kemasan mengatakan dikutip dari naturalhealingmagazine.com bahwa “jika Anda menyimpan minuman untuk waktu yang lama dan terpapar pada suhu tinggi, itu mungkin menjadi masalah serius”.

Penelitian ini berlangsung selama empat minggu dan botol air dianalisis pada berbagai suhu hingga 70 derajat Celcius (air dari lemari es, suhu kamar dan mobil dibawah sinar matahari).

Botol air banyak yang terbuat dari polyethylene terephthalate, bahan yang digunakan untuk kemasan berbagai makanan dan minuman karena tahan lama. Namun, ketika dipanaskan terutama pada suhu 70 derajat celcius selama empat minggu, itu menghasilkan bisphenol A (BPA), bahan kimia yang menurut para ilmuwan dapat mempengaruhi tingkat hormon dalam tubuh kita.

Di sisi lain, tingkat zat yang berbeda juga ditemukan, antimon (logam keras yang biasanya berhubungan dengan penyakit jantung dan paru). Penelitian menunjukkan bahwa jika suhu air naik maka tingkat antimon juga meningkat.

Jadi, tidak peduli seberapa haus Anda, jika Anda menemukan botol air dalam mobil, langsung buang minuman tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment