Manfaat Luar Biasa Teh Hijau Bagi Kesehatan yang Harus Anda Tau

ManadoToday – Rutin mengkonsumsi teh hijau menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan dan melindungi dari berbagai penyakit, beberapa ahli kesehatan mengatakan.

Beberapa ahli kesehatan bahkan menyebut teh hijau sebagai menuman paling sehat yang dapat minum minum.
Kaya akan antioksidan yang disebut katekin, teh hijau dapat mencegah kerusakan sel. Teh hijau kaya akan katekin karena tidak diproses dengan bahan kimia.

Studi juga menunjukkan bahwa konsumsi rutin teh hijau secara signifikan dapat melancarkan aliran darah dan menjaga kadar kolesterol rendah. Dengan demikian, teh hijau diam-diam melawan berbagai masalah yang berhubungan dengan jantung dan membantu mencegah gagal jantung.

Selain itu, menghirup secangkir teh hijau panas dapat membantu Anda rileks dan menghilangkan stres, ini berkat bahan kimia dalam minuman yang disebut theanine.

Karena teh hijau baik untuk darah Anda, maka itu juga baik untuk otak Anda. Aliran darah yang baik sangat penting untuk tetap sehat secara mental. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di Swiss mengungkapkan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki kemampuan memori yang lebih baik. Ini mencegah perkembangan plak yang terkait dengan penyakit Alzheimer.