Harapan Baru Bagi Penderita Kolesterol, Turunkan Kolesterol Jahat Secara Signifikan

Reporter : | 01 Sep, 2015 - 2:21 pm WITA

Kolesterol, obat Kolesterol, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Banyak harapan yang disematkan pada obat baru yang sekarang sedang dalam pengujian tahap awal. Obat ini dikatakan dapat memotong kolesterol secara signifikan.

Obat ini benar-benar bekerja dengan cara berbeda dibandingkan dengan pesaingnya obat berbasis antibodi PCSK9 yang bekerja di dalam darah. Obat baru ini pada dasarnya di injeksi dibawah kulit dan menghentikan sintesis protein terkait dengan kolesterol jahat (LDL) dalam hati.

Untuk saat ini, obat ini dikenal sebagai ALN-PCSsc dan diciptakan oleh Alnylam Pharmaceuticals dan sekarang sedang dikembangkan oleh Medicines Company. Clive Meanwell, MD dari Medicines Company mengatakan dikutip dari nycity.today bahwa obat ini berada dalam tahap 1.

Pada percobaan tahap 1, obat menurunkan LDL rata-rata 64%. Tingkat LDL tetap rendah selama 140 hari. Oleh karena itu, ada kemungkinan hanya sedikit suntikan yang dibutuhkan per tahun.

Tidak ada efek samping yang signifikan selama percobaan tahap 1. Dalam percobaan, mereka meneliti 76 pasien yang memiliki kolesterol tinggi.

Data lebih lanjut dari percobaan akan dipresentasikan pada pertemuan American Heart Association pada bulan November.

Baca Juga :

Leave a comment