Penting!!, Perbiasakan Menghidupkan AC Mobil Sebelum Mobil Digunakan

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 10:13 pm WITA

AC Mobil, bensol, efek bensol, tips sehat

(foto: healthylifetricks.com)

ManadoToday – Setiap kali Anda masuk dalam mobil dan menyalakan mesin, Anda dapat menempatkan kesehatan Anda dan kesehatan orang-orang yang berada di mobil dalam bahaya. Mengapa berbahaya ??.

Ketika Anda meninggalkan mobil di luar ruangan, Anda pasti selalu menutup jendela mobil. Meskipun Anda memakaikan jendela mobil Anda tirai atau pelindung panas, ada sekitar 400-800 mg bensol yang terkumpul dalam mobil.

Jika Anda memarkir mobil di bawah sinar matahari, pada suhu diatasĀ  16 derajat Celcius, tingkat bensol dapat mencapai 2000-4000 mg, 40 kali lebih banyak dari batas yang diizinkan.

Dengan duduk di mobil dengan kondisi kaca tertutup, orang dalam mobil tanpa sadar menghirup bensol. Racun ini dapat mempengaruhi ginjal, hati dan jaringan tulang. Dan dibutuhkan banyak waktu dan usaha untuk menghilangkan organisme ini.

Dalam buku manual mobil sering dikatakan bahwa kita harus membuka jendela mobil selama beberapa menit dan kemudian menyalakan A/C, selain baik untuk kinerja mobil, ternyata saran ini juga sangat berguna untuk melindungi kesehatan Anda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum mulai mendinginkan udara, AC menyemburkan semua udara panas keluar, dan dengan cara itu – bensol yang dapat menyebabkan kanker ikut keluar.

Karena itu, ketika Anda duduk masuk dalam mobil Anda, pastikan membuka jendela selama beberapa menit dan kemudian hidupkan A/C lalu tunggu selama beberapa menit.

Terus latih kebiasaan iniĀ  untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari racun, karena akibatnya bisa sangat tragis.

Baca Juga :

Leave a comment