Hanya Pergi ke Gym Mungkin Tidak Akan Menurunkan Berat Badan Anda

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 2:14 pm WITA

Gym , berat badan, sehat, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka bisa menuruhkan beberapa kilogram dengan mudah dengan pergi ke gym. Tapi berlari bermil-mill di treadmill mungkin tidak akan membantu mereka menurunkan berat badan, para ilmuwan mengklaim.

Banyak berolahraga dapat meningkatkan nafsu makan seseorang, dan mereka cenderung makan lebih banyak, kata para peneliti.

Oleh karena itu mengendalikan kalori – dengan atau tanpa meningkatkan aktivitas fisik – adalah kunci untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan, mereka menyimpulkan.

Dr Richard Cooper dan Dr Amy Luke, baik dari Loyola University Chicago Stritch School of Medicine, telah mempelajari hubungan antara olahraga dan obesitas selama bertahun-tahun.

Menulis dalam International Journal of Epidemiology, mereka mengatakan dikutip dari Mail Online, Rabu (19/08/2015): “Aktivitas fisik sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan. Tapi ada bukti terbatas yang menunjukkan bahwa hal itu dapat memperlambat obesitas.”

“Resep yang tepat: Hanya ada satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan – makan lebih sedikit kalori. ”
Dan penelitian lain menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara energi yang dikeluarkan seseorang (melalui olahraga) dan perubahan berat badan.

Tahun lalu, Dr Michael Mosley, memperingatkan bahwa olahraga benar-benar dapat membuat berat badan naik. Banyak orang berpikir bahwa ketika Anda berolahraga, Anda bisa makan apa saja yang Anda inginkan,” katanya. “Tapi ini salah.”

“Berolahraga adalah cara yang baik untuk menjaga berat badan tetap digaris aman – tapi itu bukan cara yang baik untuk menurunkan berat badan.”

Baca Juga :

Leave a comment