Ingin Panjang Umur ?? Rajin-rajinlah Makan Makanan Pedas

Reporter : | 05 Agu, 2015 - 3:16 pm WITA

Makanan Pedas, cabe, tips sehat, tips panjang umur

(foto: pixabay)

ManadoToday – Orang-orang yang makan makanan pedas setiap hari memiliki risiko lebih rendah dari kematian dini, penelitian menunjukkan. Para ilmuwan menemukan bahwa makanan pedas dikaitkan dengan kurangnya resiko kematian akibat kanker, penyakit jantung dan masalah pernapasan.

Sebuah studi terhadap hampir 500.000 orang paruh baya menemukan bahwa mereka yang makan makanan pedas setiap satu atau dua hari jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mati daripada mereka yang jarang makan makanan. Para ilmuwan menduga bahwa capsaicin – bahan kimia yang terkandung dalam cabai – memiliki anti-obesitas, antioksidan, anti-inflamasi dan sifat melawan kanker.

Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, didasarkan pada studi dari 487.000 orang Cina, masing-masing berusia antara usia 30 dan 79 tahun. Setiap peserta ditanya tentang kesehatan dan kebiasaan makan mereka, dan kemudian diikuti selama tujuh tahun, dimana 20.224 dari mereka meninggal.

Para peneliti, dari University of Oxford, Harvard School of Public Health di AS dan Chinese Academy of Medical Sciences, menemukan bahwa orang yang makan makanan pedas setiap satu atau dua hari memiliki 14 persen kemungkinan untuk tidak meninggal dibandingkan mereka yang makan kurang dari seminggu sekali.

Baca Juga :

Leave a comment