Optimisme Mungkin Dapat Melindungi Anak Dari Depresi

Reporter : | 30 Jul, 2015 - 5:38 pm WITA

Optimisme, efek, depresi,depresi pada anak, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Bersikap optimis, telah lama dikenal memainkan peran dalam meningkatkan kesehatan orang dewasa, selain itu, optimis juga dapat membuat perbedaan dalam kesehatan mental dan perilaku remaja, sebuah penilitian menunjukan.

Optimisme tinggi yang muncul pada remaja sangat membantu dalam melindungi terhadap depresi, kemunculan dapat mengurangi resiko depresi dengan hampir setengah dibandingkan mereka dengan optimisme rendah, kata peneliti George Patton, MD, profesor penelitian kesehatan remaja di Pusat Anak Murdoch untuk Adolescent Health di Melbourne, Australia dikutip dari webdm.com.

Penelitian tentang optimisme pada remaja sangat sedikit, katanya. ” Ada sangat sedikit penelitian tentang efek optimisme pada kesehatan remaja, ” kata Patton.

“Pada orang dewasa yang lebih tua, kurangnya sikap optimis dapat mengarah pada berbagai masalah kesehatan mental dan fisik, mulai dari depresi sampai penyakit kardiovaskular. Hubungan ini ditunjukkan dengan baik. Kami cenderung menganggap hal yang sama juga berlaku pada remaja tapi kami tidak memiliki penelitian serupa untuk memeriksa apakah ini benar atau tidak, sampai sekarang . ”

Studi yang melibatkan 5.000 remaja selama tiga tahun ini, diterbitkan dalam jurnal Pediatrics.

Dia menemukan sikap optimisme remaja paling protektif terhadap depresi, tetapi juga membantu melindungi mereka dari penggunaan narkoba dan perilaku antisosial.

Tidak hanya diperlukan optimis Patton menekankan, karena banyak faktor lain yang ikut bermain, seperti fungsi psikologis dan keadaan dimana remaja bertumbuh.

Secara keseluruhan, bagaimanapun, “anak-anak optimis lebih baik dalam menghindari masalah emosional dan masalah perilaku selama masa remaja mereka, tetapi ini tidak semata-mata membuat mereka kebal terhadap kemunduran/kesalahan,” katanya. Keterampilan dan pengalaman lain juga penting.

Baca Juga :

Leave a comment