Anjing Peliharaan Dapat Mencegah Bayi Alami Bersin-bersin

Reporter : | 26 Jun, 2015 - 10:24 pm WITA

mengi, mengi pada bayi, bayi,alergi

(foto: pixabay)

ManadoToday – Memiliki anjing di rumah dapat membantu menjaga bayi anda dari bersin-bersin, sebuah studi baru menunjukkan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bayi yang tinggal di sebuah rumah dengan anjing peliharaan mengalami bersin lebih sedikit selama tahun pertama kehidupan dibandingkan mereka yang tinggal di rumah tanpa anjing.

Para peneliti mengatakan hasil ini mendukung apa yang disebut “hipotesis kesehatan”, yang menyatakan bahwa paparan bakteri pada awal kehidupan mengurangi risiko mengembangkan asma di kemudian hari.

Dalam studi tersebut, peneliti mengukur kadar komponen dasar dari debu yang dikenal sebagai endotoksin di rumah 367 anak yang berusia 1 tahun di daerah Cincinnati. Endotoksin ditemukan dalam debu rumah dan merupakan bagian dari bakteri yang berperan dalam memicu asma pada anak-anak dan orang dewasa.

Anjing peliharaan berada di 40% dari rumah yang dievaluasi. Studi ini menunjukkan bahwa rumah-rumah ini juga memiliki tingkat tertinggi endotoksin.

Tapi peneliti menemukan bahwa bersin antara bayi kurang umum terjadi di rumah-rumah yang memiliki anjing peliharaan. Secara khusus, 18% dari bayi yang hidup dengan anjing mengalami dua atau lebih bersin dalam 12 bulan terakhir dibandingkan dengan 26% dari bayi yang tidak memiliki anjing peliharaan di rumah. Hasil penelitian ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Academy of Asma, Alergi, dan Imunologi di San Antonio.

Baca Juga :

Leave a comment