Punya Perut Buncit? Ini Cara Mengecilkannya

Reporter : | 01 Jun, 2015 - 10:21 pm WITA

Perut buncit, perut besar, mengencilkan perut

(foto: pixabay)

ManadoToday – Perut buncit, mungkin ini adalah masalah yang sering dialami oleh banyak laki-laki zaman sekarang. kebanyakan laki-laki menganggap ini adalah hal normal dan bisa terjadi pada semua pria saat mereka beranjak tua. Namun, taukah anda jika pembesaran perut yang disebabkan oleh lemak intra-abdominal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius?.

Bahaya lemak perut adalah:

– Lemak perut yang berlebihan membuat tubuh sulit untuk memproses insulin dan meningkatkan risiko diabetes.

– Meningkatkan risiko mengembangkan kolesterol tinggi dan trigliserida.

– Sel-sel lemak mengeluarkan hormon yang disebut kortisol yang meningkatkan tingkat stres dan tekanan darah tinggi.

– Mereka dengan perut buncit lebih mungkin untuk menderita stroke dan serangan jantung, karena sel-sel lemak mengganggu fungsi organ-organ vital tubuh.

– Ini juga meningkatkan risiko kemungkinan jenis kanker tertentu.

Cara mengurangi lemak perut:

– Makan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, sayuran, biji-bijian.

– Latihan rutin seperti jalan cepat, jogging, bersepeda dan berenang.

– Minum 6-8 gelas air setiap hari.

– Berolahraga.

– Kurangi asupan makanan goreng dan makanan olahan.

Tips untuk mengurangi lemak perut:

– Hilangkan lemak perut dengan mengonsumsi makanan yang membakar lemak.

– Hilangkan lemak perut dengan minum air yang cukup.

– Latihan beban.

– Latihan kardio

Lemak perut dan makanan:

– Hindari junk food seperti kue, keripik, permen: Kebanyakan junk food mengandung karbohidrat olahan dan gula yang menyebabkan penurunan pembakaran lemak dan meningkatkan nafsu makan.

– Hindari karbohidrat yang tidak perlu: Makanan seperti roti putih, pasta, donat, kue dan biskuit harus dihindari. Buah-buahan dan sayuran segar harus ditingkatkan.

– Hindari makanan ringan saat larut malam.

– Mengurangi konsumsi alkohol.

– Meningkatkan asupan anti-oksidan.

– Meningkatkan asupan makanan kaya protein dan serat seperti telur, biji-bijian dan, gandum.

Baca Juga :

Leave a comment