Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Anak

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 2:46 pm WITA

(foto: pixabay)

(foto: pixabay)

ManadoToday – Diet seimbang penting untuk pertumbuhan anak secara fisik, mental dan emosional. Ada banyak cara yang berbeda untuk mencapai diet yang seimbang. Berikut cara-cara dasar yang dapat membantu anda untuk memulai diet yang sehat bagi anak anda.

Anak-anak harus diberikan makanan sehat yang kaya vitamin dan mineral. Jenis-jenis makanan yang dapat diberikan pada anak adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, makanan tinggi lemak dan makanan tinggi serat. Makanan juga harus kaya akan zat besi, kalsium dan vitamin dan mineral.

Makanan-makanan yang dimasukkan dalam menu anak:

– Susu adalah sumber kalsium, vitamin dan protein yang baik. Protein yang hadir dalam susu disebut kasein.

– Makanan kaya serat seperti buah-buahan, jus buah, daun hijau. Buah-buahan seperti apel, melon dan jeruk merupakan sumber karbohidrat dan mineral yang baik.

– Sereal adalah salah satu makanan penting untuk anak-anak. Sereal seperti gandum dan ragi baik untuk anak. Bubur ragi baik untuk anak, karena kaya akan kalsium dan zat besi. Bubur yang terbuat dari campuran sereal seperti ragi, beras, kacang tanah, buah-buahan kering adalah sumber protein dan mineral yang baik.

– Sayuran seperti wortel, buncis, kentang, kubis dapat diberikan setiap hari. Makanan non sayur seperti daging Ayam dan Ikan baik bagi anak karena mudah dicerna. Jangan lupa juga pasokan air minum yang cukup.

Baca Juga :

Leave a comment