Hal-hal Yang Perlu Anda Diketahui Sebelum Memutihkan Gigi

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 4:44 pm WITA

 Gigi, pemutihan gigi, kesehatan gigi, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Semua orang meinginkan senyum putih cemerlang, dan ada berbagai produk dan prosedur yang tersedia untuk membantu anda meningkatkan tampilan. Kebanyakan sudah orang puas dengan kilauan yang mereka dapat dari menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride, dan pembersihan rutin di dokter gigi. Namun, jika anda memutuskan ingin membuat senyum terlihat lebih lebih lebih cerah, anda mungkin menyelidiki terlebih dahulu pilihan-pilihan yang ada.

Anda dapat mengambil beberapa pendekatan untuk memutihkan senyum Anda

– Pemutihan di klinik

– Pemutihan di rumah;

– Pasta gigi pemutih

1. Klinik: Saat anda berkunjung ke klinik, dokter gigi akan memberikan gel pelindung gusi atau pelindung karet untuk melindungi jaringan lunak dalam mulut. Zat pemutih kemudian diterapkan pada gigi, dan lampu khusus digunakan untuk meningkatkan reaksi zat. Laser sekarang telah digunakan selama prosedur pemutihan gigi untuk meningkatkan aksi zat pemutih.

2. Rumah: Ada beberapa jenis produk yang tersedia untuk digunakan di rumah. Produk-produk ini biasanya mengandung peroksida (s), yang sebenarnya pemutih email gigi. Produk-produk ini biasanya mengandalkan peroksida karbamid sebagai zat pemutih, peroksida karbamid disediakan dalam beberapa tingkat konsentrasi yang berbeda (10%, 16%, 22%).

3. Pemutih yang mengandung peroksida biasanya berupa gel dan ditempatkan dalam mouthguard/pelindung gigi. Rejimen dosis bervariasi. Beberapa produk digunakan selama sekitar dua kali sehari selama 2 minggu, dan lainnya dianjurkan digunakan saat malam hari selama 1-2 minggu.

– Pasta gigi: Semua pasta gigi dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Pasata gigi “Whitening” yang memiliki segel program ADA Seal of Acceptance memiliki kimia khusus atau zat polishing yang menyediakan efektivitas penghapusan noda tambahan. Tidak seperti pemutih lain, produk ADA Seal of Acceptance ini tidak mengubah warna dasar gigi.

Baca Juga :

Leave a comment