Lolos Dari Pengawasan Orangtua, Balita Telan 209 Bola Besi Hingga Harus Dioperasi

Lolos Dari Pengawasan Orangtua, Balita Telan 209 Bola Besi Hingga Harus Dioperasi (foto: Newsflash)

MANADOTODAY.CO.ID – Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua agar tetap mengawasi anak khususnya balita di mana pada usia tersebut rasa keingintahuan mereka sangat tinggi.

Para dokter di Rusia kaget bukan kepalang menemukan ratusan bola besi di dalam perut seorang balita. Bola-bola besi itu diketahui tertelan dua bulan sebelumnya.

Ahli bedah di Moskow dengan susah payah mengeluarkan 209 bola logam yang “berpotensi mematikan” satu per satu dengan alat endoskopi setelah melihat jejak darah di tinja anak malang tersebut.

Orangtua anak tersebut awalnya memperhatikan tinja anak mereka berwarna hitam (tanda pendarahan internal). Mereka kemudian mencari bantuan medis.

Di Institut Penelitian Bedah dan Traumatologi, anak tersebut menjalani prosedur rontgen di mana dokter menemukan tumpukan bola besi di perutnya.

Belakangan diketahui, bola besi yang “berpotensi mematikan” itu rupanya adalah bagian dari mainan yang dimainkan oleh anak itu.

Setelah operasi sekira dua jam, bocah itu sekarang dilaporkan dalam keadaan sehat.

Seorang ahli bedah mengatakan, bola-bola besi ini sangat berbahaya karena bisa mengikis jaringan usus.

“Itu menyebabkan banyak lubang di usus dan berpotensi mengancam nyawa.”ungkap ahli bedah dikutip dari The Sun, Senin (19/4/2021).(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.