Wali Kota Tomohon Tanam Pohon Bahan Baku Kolintang

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menanam pohon bahan baku kolintang
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menanam pohon bahan baku kolintang

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bukan hanya elestarikan budaya musik kolintang, Wali Kota Tomohon juga melestarikan kolintang lewat penanaman pohon bahan baku kolintang Jumat (25/10/2019) di Perkebunan Susuripen.

Penanaman pohon diawali juga dengan doa dan acara adat untuk meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa. Cara seperti ini digunakan para pendahulu saat akan menanam pohon untuk bahan baku rumah dan keperluan sehari-hari.

‘’Pohon yang ditanam ini nantinya akan diwariskan kpeada anak cucu kita sehingga mereka tak akan kehilangan bahan baku untuk kolintang sebagai alat music tradisional,’’ ujar wali kota.

Penanaman itu sendiri dilakukan usai jalan sehat dalam rangka Platform Indonesiana dan Pesta Kolontang. Start dari Menara Alfa Omega lalu ke arah timur menuju Perkebunan Susuripen.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdk, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistiyo, jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.