Wali Kota Tomohon Hadiri HUT Pertama Jemaat Wilken Paslaten

Jimmy Feidie Eman, GMIM Wilken Paslaten, Tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Selasa (2/2/2021) menghadiri perayaan HUT Pertama Jemaat GMIM Wilken Paslaten Wilayah Tomohon Satu dirangkaikan dengan penerimaan Pdt Sjenie Rumbay STh sebagai pendeta jemaat.

Ibadah dipimpin Pdt Julien Sagai Karwur STh, yang dalam khotbahnya mengingatkan bahwa keindahan sebagai gereja Tuhan dimulai dengan adanya tantangan-tantangan yang ada, seperti yang dialami saat ini yakni pandemi Covid 19.
”Walaupun jemaat Wilken sebagai jemaat baru, semoga jemaat ini terus berkembang menjadi berkat bagi jemaat yang lain. Firman Tuhan saat ini juga mengingatkan bahwa apa yang harus dilakukan sebagai jemaat dalam rangka menjawab sesuatu yang dipercayakan Tuhan kepada kita sebagai jemaat,” katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dalam sambutannya menaruh harapan yang sangat besar lewat momentum HUT agar nantinya  gereja ini akan senantiasa menjadi berkat bagi jemaat, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta meningkatkan perilaku hidup bergereja dan bermasyarakat yang kokoh, kuat dalam iman, harap dan kasih.  ”Saya percaya, momen ini memberikan semangat baru bagi seluruh jemaat di tempat ini, untuk dapat bekerja dan berkarya dalam pelayanan bergereja dan bermasyarakat,” ujarnya.

Dalam segala aktivitas, wali kota berharap jemaat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditegaskan lagi melalui peraturan daerah yang baru saja ditetapkan yakni mengatur peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Tomohon.
Ketua panitia HUT Pnt Jilly Gabriela Santoso Eman SE MM menjelaskan bahwa Jemaat Wilken Paslaten adalah  jemaat GMIM ke-1000 yang ditahbiskan sekaligus diresmikan pada 2 Februari 2020, Induknya jemaat Maranatha Paslaten dengan jumlah 4 kolom, 70 KK dengan 275 jiwa. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.