Unsrit Wisuda 71 Sarjana dan Lantik 64 Ners

Unsrit  Kie Nio Runtuwene  YDBIT
Wusudawan dan Wisudawati Unsrit

MANADO,(manadotoday.co.id)–Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Rabu (15/12/2020) mewisuda 71 Sarjana angkatan XVII dan melantik 64 Profesi Ners XI di Manado Convention Centre (MCC) Manado.

Wisuda dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dihadiri 13 anggota Senat dari 17 anggota Senat Universitas Sariputra Indonesia Tomohon.

Wisudawan berasal dari Fakultas Keperawatan 54 orang, Fakultas Teknik 11 orang, Fakultas Ekonomi 5 orang serta Fakultas Pertanian 1 orang.

Dalam sambutannya, Rektor Unsrit Dr Jost Rumampuk SE MS mengatakan, ijazah para wisudawan mulai kali ini penomorannya sudah secara nasional.

”Angkatan ini merupakan angkatan istimewa karena berada dalam Pandemi Covid-19. Banyak tantangan, suka duka karena banyak secara Daring (Dalam Jaringan), tidak bertatap muka,” kata Rektor.

Ke depan lanjut Rektor, Unsrit menyiapkan kurikulum dan program menyesuaikan dengan Program Belajar Merdeka.

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Kie Nio Runtuwene dalam sambutannya bersyukur hingga saat ini Unsrit telah menelorkan 2.835 lulusan dan telah banyak berkontribusi baik di pemerintahan maupun swasta.

”Ke depan, kami berharap lulusan Unsrit bisa lebih menghasilkan lulusan lebih cerdas, kompetitif dan bisa bersaing secara nasional dan global,” kata Runtuwene.

Saat ini tambahnya, Unsrit yang berdiri sejak 5 Desember 1999 memiliki 6 fakultas yang sudah terakreditasi yakni Fakultas Keperawatan, FakuktasbTeknik, Fakuktas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan serta Fakultas Ilmu Sosial. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.