Pleno Rekapitulasi KPU Minsel, FDW-PYR Unggul 24 Ribu Suara

Pleno Rekapitulasi KPU Minsel, FDW-PYR Unggul 24 Ribu Suara

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupayi Kabupaten Minahasa Selatan, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

KPU TOMOHON

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Minsel tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel nomor urut 3 Frangky Donny Wongkar – Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) berhasil menang di 17 Kecamatan dengan jumlah suara sebanyak 74.875.

Pasangan yang diusung koalisi PDIP ini menang atas Paslon Nomor Urut 1 Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT) yang meraih 50.269 suara dan Paslon Nomor Urut 2 Royke Sondakh – Andri Umboh (Roso-Harum) dengan 15.707 suara.

BAWASLU TOMOHON

Dengan hasil pleno rekapitasi KPU Minsel itu,maka dapat disimpulkan bahwa Paslon Nomor Urut 3 FDW-PYR unggul sekitar 24 Ribu lebih suara atas pesaing terdekatnya paslon Nomor urut 1 MEP-VT.

Sementara untuk Hasil Pleno Rekapitulasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Paslon Nomor Urut 3 Olly Dondokambey – Steven Kandow (OD-SK) berhasil meraih suara terbanyak di 17 Kecamatan dengan jumlah 81.197, jauh diatas Paslon Nomor Urut 1 Christiany Eugenia Paruntu -Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) yang meraih 53.026 suara dan Vonny Aneke Panambunan – Henry Runtuwene (VAP-HR) dengan 6.749 suara.

Atas keberhasilan meraih suara signifikan di Pilkada Minsel 2020, Ketua DPC PDIP Minsel Stevanus Lumowa menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta apresiasi kepada seluruh pihak yang telah beraama-sama berjuang, mendukung sehingga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ODSK serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel FDW-PYR boleh meraih suara signifikan dan menang telak di Kabupaten Minsel.

“Terima Kasih Tuhan dan selamat datang pemimpin pilihan Rakyat. Mari bersama bergandengan tangan membangun Kabupaten Minsel menjadi hebat dan terdepan,” tukas Wakil Ketua DPRD Minsel ini. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.