Resmi Dilauncing FDW-PYR, Palakat Minsel Jadi Pusat Aduan Masyarakat

Resmi Dilauncing FDW-PYR, Palakat Minsel Jadi Pusat Aduan Masyarakat

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan terobosan dalam hal memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Salah satunya yaitu dengan meluncurkan Palakat Minsel sebagai sarana masyarakat menyampaikan aduan kepada pemerintah serta corong pemerintah mensosialisasikan berbagai program dan sarana edukasi kepada masyarakat dan klarifikasi atas isu-isu yang berkembang.

“Palakat adalah salah satu bentuk terobosan yang kita laksanakan dalam rangka menjamin terselenggaranya pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang sederhana, cepat dan terkoordinasi secara online. Baik melalui website Palakat, Facebook Palakat, Instagram Palakat, dan media sosial lainnya, serta layanan call center Palakat,” ujar Bupati Frangky Donny Wongkar saat melaunching Palakat Minsel, Rabu (5/5/2021).

Selain itu Plakat Minsel menurut Bupati FDW, juga akan menjadi tolak ukur bagi kinerja instansi pemerintah daerah dan dapat memudahkan masyarakat untuk memberikan aduan serta memperoleh informasi jelas dan valid sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan paripurna.

“Karena itu kehadiran Palakat Minsel diharapkan dapat menjawab kebutuhan Pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat,” ujar Bupati FDW yang didampingi Wabup Petra Yanni Rembang dan Sekda Denny Kaawoan dalam launching tersebut.

Diķetahui hadir dalam kegiatan yang diawali dengan ibadah dipimpin Pe data tersebut, Kepala Fritje Durant Sdh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Roy Mandey SH, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Drs Ferdinand R. Tiwa dan Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, SSTP. (lou)