Sambut Smart City,  Besok Pemkot Tomohon Gelar Bimtek 

TOMOHON,  (manadotoday.co. id) –Menyambut diterapkannya Smart City,  Pemerintah Kota Tomohon mulai Rabu (19/7/2017)  akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertempat di Aula AAB Kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah.IMG-20170717-WA0013

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut  rencananya akan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pendampingan teknis untuk Kota Tomohon atas tindak lanjut dari MoU Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemerintah Kota Tomohon dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia.

“Dinas Komunikasi dan Informatika sudah action dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk program smart city ini, ” kata Kadis.

Melalui kegiatan ini lanjut mantan Camat Tomohon Timur ini, diharapkan akan melahirkan Master Plan Kota Tomohon Smart City yang akan diaktualisasikan pada tahun 2018.

Kadis Kominfo KotabTomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP
Kadis Kominfo KotabTomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP

Jadwal program pendampingan direncanakan dua hari dengan mengundang Dewan Smart City yang terdiri dari DPRD Kota Tomohon dan Kepala Perangkat Daerah serta Tim Pengelola Smart City.

Sebagai nara sumber, Hari Nugroho,  Deputi Kepala Tim Teknis Sistem Perdagangan Kemko Bidang Perekonomian RI.

Kepala Bidang E-Givernment Dinas Kominfo Kota Tomohon Klaudius Kalesaran menambahkan, kegiatan ini sangat penting sehingga diharapkan kesiapan perangkat daerah terkait dalam Bimtek tersebut. (ark)