Hari Kedua Porprov, Karate Sumbang 3 Medali Emas bagi Tomohon

Kontingen Kota Tomohon yang berlaga di Porprov X 2019 di Kota Bitung
Kontingen Kota Tomohon yang berlaga di Porprov X 2019 di Kota Bitung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penampilan para atlet karate Tomohon di hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X tahun 2019 di Kota Bitung luar biasa. Empat medali emas diperoleh dari cabang ini, masing-masing 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

Emas pertama diperoleh dari nomor kata perorangan atas nama Sarah Rantung. Medali kedua adalah medali perunggu atas nama Romario Watupongoh yang bertanding di nomor kata perorangan putra. Sedangkan medali ketiga adalah medali emas di nomor kata beregu putri atas nama Frederika Moningka, Sarah Rantung dan Elrika Mosal dan medali keempat berupa medali emas yang diperoleh dari kata beregu putra atas nama Indra Kojongian, Romario Watupongoh dan Gratio Rondonuwu.

Dengan hasil ini, sementara Kota Tomohon memperoleh 6 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Cabang selam menyumbangkan 2 emas dan 1 perak, cabang karate 3 emas 1 perunggu serta cabang bridge 1 emas dan 1 perak. Medali perak bridge diperoleh dari nomor campuran atas nama Desy Tumbelaka dan Alex Mangkey.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang juga ketua kontingen melalui sekretaris kontingen Drs Florensianus Ventje Karundeng yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. ”Teruslah berjuang meraih prestasi untuk nama harum Kota Tomohon,” tukasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir MIky Jl Wenur MAP (MJLW) terus memberikan support kepada para atlet, pelatih, official maupun kontingen untuk memberikan hasil terbaik. (ark)

Add Comment