Proktor, Teknisi dan Operator Pendataan Peserta UN-USBN Tomohon Dilatih

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi saat menutup kegiatan
Kadis Pendidikan dan kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi saat menutup kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selama dua hari menggelar pelatihan bagi proktor, teknisi dan operator pendataan peserta UN dan USBN SMP.

Pelatihan yang dilaksanakan di AAB Guest Hiuse Matani Dua Tomohon Tengah ini berlangsung selama dua hari yakni 9-10 Oktober 2019.

Tujuan kegiatan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi ini adalah untuk mendesiminasikan hal-hal baru terkait kebijakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) kepada sekolah-sekolah melalui tim teknis UNBK Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Dinas, narasumber serta peserta pelatihan
Kepala Dinas, narasumber serta peserta pelatihan

‘’Ya, 24 SMP/MTs di Kota Tomohon masing-maisng mengutus satu proctor dan satu operator atau teknisi pendataan,’’ ungkap Karwur kepada manadotoday.co.id.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian proctor, teknisi dan operator dalam melaksanakan tugas dan pengoperasian sistem aplikasi UNBK dan USBN.

‘’Hasil lainnya yang diharapkan adalah meningkatnya kualitas pendataan sampai pada pelaksanaan UNBK dan USBN tahun pelajaran 2019/2020,’’ tukas Karwur didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dra Selvie Poluan MAP. Narasumber berasal dari Tim Helpdesk Provinsi Sulawesi Utara. (ark)

Add Comment