Pemkot Tomohon Gelar Bimtek bagi Pengelola PBB-P2

Reporter : | 08 Mei, 2018 - 3:12 pm WITA

Wakil wali Kota Tomohon membuka kegiatan Bimtek

Wakil wali Kota Tomohon membuka kegiatan Bimtek

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan daerah Selasa (8/5/2018) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengelola Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di AAB Questhouse Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah.

Kepala Badan Keuangan daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengungkapkan, tujuan pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk memberikan pelatihan khusus kepada pengelola PBB-P2 di tingkat kelurahan agar lebih maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada wajib pajak di wilayah masing-masing.

Peserta Bimtek PBB-P2

Peserta Bimtek PBB-P2

‘’Ini memang penting dilaksanakan, agar dalam melaksanakan tugasnya, para pengelola PBB tidak mengalami kendala sehingga pendapatan PBB-P2 bisa meningkat,’’ kata Mogi.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Kepala Badab Keuangan daerah Drs Gerarus Mogi membawakan laporan kegiatan

Kepala Badab Keuangan daerah Drs Gerarus Mogi membawakan laporan kegiatan

Dalam sambutan yang dibacakan wakil wlai kota, wali kota mengatakan  Bimtek ini menjadi salah satu upaya Pemkot Tomohon untuk menjawab permasalahan yang berkaitan dengan kesiapan sumber daya manusia pengelola PBB-P2.
‘’Ini juga merupakan upaya pencapaian prioritas pembangunan daerah Kota Tomohon yaitu melalui salah satu arah kebijakannya yang adalah melaksanakan intensifikasi pendapatan asli daerah, sehingga visi misi Wali kota dan Wakil Wali Kota tomohon dapat terwujud,’’ kata Eman dibacakan Sompotan.

Data yang ada di Badan Keuangan Daerah, hingga 7 Mei 2018, pencapaian PBB-P2 baru sekitar 5,50 persen atau Rp447.338.979 dari penetapan sebesar Rp8.132.866.362. Kegiatan dihadiri Tim IT dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, seluruh Lurah dan perangkat se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.