5 Tanda Pernikahan Berakhir Perceraian, Bisa Dilihat Saat Awal Pesta Pernikahan

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 4:55 pm WITA

Pernikahan , Perceraian, Mumsnet, tanda Perceraian, faktor Perceraian

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sekumpulan orang yang telah merasakan pedihnya perceraian, berkumpul di forum Mumsnet, salah satu website keluarga populer di Inggris, untuk mendiskusikan tentang tanda-tanda pernikahan akan berakhir dengan perceraian.

Dari situ, Daily Star mengumpulkan 5 tanda yang menunjukkan bahwa pernikahan mungkin tidak akan berjalan lancar, yang mengagetkan, tandanya sudah bisa dilihat dari awal pesta pernikahan.

1. Berfokus pada pesta pernikahan

Rupanya, anda bisa melihat takdir pernikahan sejak pesta pernikahan dimulai.

Pasangan yang lebih berfokus pada pestanya, bukan pada pernikahan, juga dikatakan merupakan tanda-tanda perceraian.

“Semakin banyak prilaku bridezilla dan semakin fokus pada pesta pernikahan daripada pernikahan itu sendiri, semakin sedikit kesempatan untuk sukses (pernikahan).” kata seorang pengguna Mumsnet.

*Bridezilla adalah seorang wanita yang merencanakan pernikahannya dengan cara yang obsesif atau sangat menuntut

2. Kehidupan seks yang tidak kompatibel

Hubungan bisa perlahan-lahan hancur jika anda merasa tidak terpenuhi secara seksual. Banyak pasangan yang bercerai, mengaku punya masalah dengan hal ini.

3. Beda pendapat

Banyak yang mengatakan bahwa perbedaan merupakan hal yang umum, tapi bisakah perbedaan pendapat menjadi salah satu faktor hancurnya sebuah pernikahan?

Jika semua argumentasi menjurus ke konflik, itu bisa menjadi pertanda bahwa anda dan pasangan anda tidak cocok.

“Saya pikir ada banyak faktor yang dapat memberi tekanan pada sebuah pernikahan dan saya pikir itu harus diselesaikan, tapi bagi saya, tidak memiliki saling pengertian adalah pertanda bahwa pernikahan mungkin akan gagal saat keadaan menjadi lebih sulit.” seorang pengguna Mumsnet menjelaskan.

4. Gagal memikirkan masa depan

Sementara pernikahan mungkin tampak seperti salah peristiwa paling besar dalam hidup seseorang, namun, gagal memikirkan masa depan bisa menjadi alasan mengapa pernikahan berakhir dengan perceraian.

Seorang wanita mengklaim bahwa pasangan lebih cenderung berpisah jika “mereka belum memikirkan masa depan”.

Pembicaraan serius tentang tujuan jangka panjang dapat membantu anda melihat apakah anda dan pasangan anda sepakat mengenai masalah penting, termasuk memiliki anak.

5. Terlalu berlebihan dalam menebar kemesraan di depan umum

Beberapa percaya bahwa mereka yang terlalu mesrah di depan umum mungkin tidak melakukan hal sama saat mereka tidak dilihat oleh orang lain.

“Pasangan yang sangat menyayangi satu sama lain di depan umum. Setiap pasangan yang saya kenal yang terlalu bermesraan di depan umum, memiliki hubungan buruk atau terpecah dalam waktu cepat.” ungkap pengguna Mumsnet.

Jadi, apakah anda setuju dengan pengamatan-pengamatan di atas?

sumber: Daily Star

Baca Juga :

Leave a comment