Bimtek Terakhir, Pemkot Tomohon Susun Masterplan Smart City

Reporter : | 02 Nov, 2017 - 4:32 pm WITA

Kadis Kominfo Hengky Yusenimus Supit SIP membawakan laporan

Kadis Kominfo Hengky Yusenimus Supit SIP membawakan laporan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menuju Smart City 2018 telah menyelesaikan empat kali Bimbingan Teknis (Bimtek), diakhiri Bimtek Penyusunan Masterplan yang dilaksanakan 2-3 November 2017 di Aula Tulip Inn Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur dilanjutkan dengan penyusunan Masterplan Smart City.

Tampil sebagai pemateri dalam Bimtek Harry Kusdaryanyto, Pembimbing Teknis Kominfo untuk Kota Tomohon, Setiawan dari Direktorat E-Government Kemenkominfo RI serta Barry Simorangkir sebagai pembimbing Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Hengky Yusenimus Supit SIP dalam laporannya mengatakan, dari target empat kali Bimtek, pihaknya sudah melaksanana sebanyak empat kali.

Peserta Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Peserta Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

‘’Ini merupakan Bimtek terakhir dan kami siap untuk menyusun Masterplan Smart City dan akan mulai action pada tahun 2018 mendatang,’’ kata Supit.

Jumat (3/11/2017) besok, akan dilaksanakan penandatanganan MoU oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Tanggal 15 November nanti merupakan penutupan semua rangkaian kegiatan di 25 kabupaten/kota yang menjadi percontohan untuk Smart City dan aka nada Expo sekaligus penyerahan Masterplan Smart City.
Hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan II Ronni Lomowa SSos  MSi, Asisiten Umum Novi Politon SE. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment