Pemkot Tomohon-BKSAUA Kunker ke Batam

Reporter : | 02 Nov, 2017 - 5:09 pm WITA

BatamBATAM, (manadotoday.co.id)—Sharing tentang kerukunan umat beragama, pemerintah Kota Tomohon dipimpin Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kamis (2/11/2017) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Batam Kepulauan Riau.

Rombongan Pemkot Tomohon diterima Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad SSos MSi dan Ketua FKUB Kota Batam Chablullah Wibisono serta beberapa pejabat pemerintah Kota Batam.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tomohon mengatakan, salah satu dari pembangunan non fisik di suatu daerah adalah terwujudnya kerukunan antar umat beragama.  Untuk itu perlu adanya saling belajar dan berbagi informasi mengenai kerukunan antar umat beragama.

‘’Diharapkan, hasil kunjungan kerja ini akan memberikan dampak positif sekaligus memantapkan eksistensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan peran sebagai salah satu pilar dalam menopang pembangunan bangsa terlebih khusus di Kota Tomohon,’’ tukas SAS.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota Tomohon, Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Kabag Umum Josias Makalew SPt dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Drs Laurens Kawuwung.

Foto Bersama Pemkot Tomohon dan Pemkot Batam

Foto Bersama Pemkot Tomohon dan Pemkot Batam

Pemerintah Kota Batam sendiri melalui wakil wali kota mengatakan, dalam programnya Pemkot Batam memberikan bantuan dana untuk pembangunan tempat-tempat ibadah.

Sementara untuk komposisi FKUB Kota Batam ditentukan oleh masyarakat sendiri. ‘’Kami terus membuka diri untuk Pemerintah Kota Tomohon yang ingin berkunjung dan melakukan sharing dalam berbagai bidang di Kota Batam,’’ kata Amsakar. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment