Makanan Ini Bisa Buat Bau Badan Anda Disukai Para Wanita

Reporter : | 15 Nov, 2016 - 3:32 pm WITA

Bawang putih, manfaat Bawang putih, bau badan

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Bawang putih adalah salah satu bahan makanan spesial, tapi juga salah satu yang terbau dalam dunia makanan.

Namun, menurut penelitian, makan banyak bawang putih benar-benar dapat membuat bau badan pria jauh lebih menarik bagi wanita.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Hansanugrum & Barringer memberi peserta bawang putih untuk makan selama seminggu.

Peserta juga diberikan bantalan ‘bau’ bantalan yang memakai selama percobaan.

Perempuan kemudian mencium bantalan bau dari pria yang telah makan dua siung bawang putih atau empat siung selama seminggu, dan kemudian menilai aroma mereka dalam hal daya tarik, kenikmatan, intensitas dan maskulinitas.

Kelompok yang makan lebih banyak bawang putih dalam seminggu ternyata memiliki aroma yang lebih baik.

Profesor Craig Roberts, yang memimpin penelitian, mengatakan hasilnya bisa ke sifat kesehatan bawang putih.

Selain menambah banyak rasa untuk makanan, bawang putih penuh dengan nutrisi dan vitamin yang membantu menangkis pilek, dan bahkan dapat meningkatkan stamina.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih mungkin memiliki efek positif pada kenikmatan yang berasal dari bau badan yang dirasakan, mungkin karena efek kesehatan. Dari sisi evolusi, pembentukan preferensi untuk bau badan terkait makanan mungkin dibentuk melalui seleksi seksual.” kata Robert.

“Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa banyak spesies hewan menggunakan isyarat terkait makanan untuk memilih pasangan dalam kondisi fisik yang baik. Karena manfaat kesehatan dari mengkonsumsi bawang putih termasuk antioksidan, imunostimulan, kardiovaskular, bakterisida dan efek anti-kanker, masuk akal bahwa preferensi bau manusia telah dibentuk oleh seleksi seksual.” tambahnya.

Sumber: Express.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment