Optimalkan Kebersihan, Distarumansa Cek Kesiapan Armada Sampah

Reporter : | 31 Mei, 2016 - 4:51 pm WITA

Pengecekan kesiapan armada pengangkt sampah

Pengecekan kesiapan armada pengangkt sampah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Distarumansa) terus mengoptimalkan kebersihan di seluruh Wilayah Kota Tomohon.

Untuk itu, Kepala Dinas Tarumansa Drs Octavianus DS Mandagi Selasa (31/5/2016) melakukan pengecekan kesiapan armada-armada pengangkut sampah.

‘’Ini perlu kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam menjaga kebersihan kota. Begitu juga dengan pengelolaan sampah bagi keindahan lingkungan kita dan utamanya bagi kesehatan masyarakat sehingga meningkatkan kreatifitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama,’’ ujar Mandagi.

Pemeriksaan dilakukan terhadap Dump Truck dan Armroll). Hal ini untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang dilakonkan para sopir dan tenaga pengangkut sampah.

Mandagi berharap, kebersihan nantinya menjadi gaya hidup warga Kota Bunga Tomohon. Sebab dengan hidup bersih, berarti turut juga melestarikan lingkungan sampai pada anak cucu.

Pengecekan fisik armada pengangkut sampah

Pengecekan fisik armada pengangkut sampah

‘’Kinerja para petugas sampah di Kota Tomohon patut diberikan apresiasi. Sebab, tanpa mereka, Kota Tomohon tak akan bersih dan sehat. Oleh karena itu, saya minta juga kepada seluruh warga Kota Tomohon untuk terus bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar kita,’’ tukas mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini.

Kinerja Distarumansa selama ini ditanggapi positif masyarakat. ‘’Pengangkutan sampah sudah semakin baik dan teratur. Tentunya ini juga berkat kerja sama dari masyarakat. Harus taat jam buang sampah dan buanglah sampah pada lokasi yang telah ditentukan, bukan di jembatan atau pinggir jalan. Dengan menaati jam buang sampah dan lokasi buang sampah, kita telah membantu pemerintah maupun diri kita sendiri,’’ kata Herling ‘Buang’ Moningka dan Franky HI Pinontoan, warga Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment