Tomohon Ikut Rakernas Dekranas di Convention Hall SME Tower Jakarta

Reporter : | 18 Mei, 2016 - 9:57 pm WITA

Rakernas Dekranas, Dewan Kerajinan Nasional , Iriana Jokowi, Ruddie Lengkong SSTPJAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Rakernas Dekranas) yang dilaksanakan di Convention Hall SME Jakarta 17-21 Mei 2016.

Kegiatan dibuka Ibu Negara Iriana Jokowi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dekranas Mufidah Kalla.

Dalam sambutannya, Iriana Jokowi mengatakan, melalui gelar pameran Dekranas kali ini diharapkan mendorong produk kerajinan indonesia untuk bersaing dengan produk sejenis yang berasal dari negara ASEAN lainnya, seperti Thailand dan Vietnam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  yang memimpin tim Kota Tomohon dalam kegiatan ini, mengatakan, keikutsertaan Kota Tomohon dalam Rakernas dan Pameran ini menjadi momen penting untuk perubahan konsep pameran secara signifikan dengan mengedepankan edukasi dan pelatihan.

BACA JUGA:

Delapan Siswa SD Inpres 4/82 Motoling UAS di Gedung Kantor Hukum Tua Motoling

Bupati Mitra: Sinode GMIM Harus Punya Data Jumlah Jemaat

Tak Diminati, Pendaftaran Calon Ketua KNPI Tomohon Diperpanjang Hingga Jumat

Sekda: ASN Harus Domisili di Minahasa Tenggara

Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Minsel Longsor dan Nyaris Putus

SMSI GMIM ke-78 Hasilkan Dua Keputusan Besar

‘’Kami mengambil kesempatan juga untuk menggaungkan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival,’’ kata Lengkong.

Stand Kota Tomohon yang satu lokasi dengan stand Provinsi Sulawesi Utara banyak menarik minat para pengunjung untuk melihat hasil-hasil kerajinan khas Tomohon. Bahkan stand ini menjadi primadona para pengunjung karena pada umumnya pengunjung menanyakan dan mencari informasi seputar Kota Sejuk Tomohon dengan semua hasil kerajinannya.

Hal ini juga didorong oleh pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2016. Karena menurut mereka Tomohon Identik dengan Kota Bunga yang terkenal dengan parade kendaraan hias Bunga, Gunung Api Lokon dan Danau Linow dengan berbagai warna.

Hadir dalam pembukaan Menteri Perindusrtian Saleh Husin, Dirjen IKM Kemenperin Euis Saedah, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yang merupakan paguyuban isteri-isteri Menteri Kabinet Kerja, Ibu Try Sutrisno, Ibu Umar Wirahadikusumah serta Ibu Herawati Boediono serta pejabat tinggi lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment