Pasar Kawangkoan Siap Direlokasi

Reporter : | 28 Apr, 2016 - 4:03 pm WITA

Kepala Pasar Kawangkoan, Frangky Runtuwarow

Kepala Pasar Kawangkoan Frangky Runtuwarow

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Pasar Kawangkoan, Frangky Runtuwarow, mengatakan, pasar kawangkoan sudah siap untuk direlokasi.

“Kami sudah menyiapkan lokasi yang akan menjadi relokasi yakni di badan jalan yang memanjang dari simpang tiga arah timur ke barat KUD Kawangkoan,” ujarnya, Kamis (28/4/2016).

Dijelaskan Runtuwarow, untuk relokasi pasang, suda disiapkan anggaran Rp.7 Miliar, melalui bantuan pemerintah pusat dari Kementrian Perdagangan RI. Menurut Runtuwatow, sebelumnya tempat relokasi ini berfungsi sebagai jalan roda dua, empat dan angkutan tradisional.

Dengan berubahnya lokasi ini menjadi tempat berjualan, otomatis arus lalu lintas akan bergeser ke jalan utama kelurahan Kinali.

BACA JUGA:

Astaga… Ada Anggota DPRD Minsel Tak Pernah Lakukan Reses

Listrik Sering Padam, Bupati James Sumendap Minta Pemprov Tambah Daya listrik di Mitra

Warga Tumaluntung Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Infrastruktur Jalan

Karang Taruna Sulut Baksos di Desa Tumaluntung Minsel

“Pemberitaan Kepala Daerah Harus Realistis dan Proporsional”

Karir Sejumlah Pejabat Tertahan, Tomohon Dinilai Butuh Sekkot Baru

“Soal lapak-lapak yang akan ditempati oleh pedagang disiapkan para pedagang sendiri, dan ini sudah disosialisasikan jauh-jauh sebelumnya,” tuturnya.

Ditambahkan dia, pasar Kawangkoan diharapkan akan mampu menjawab kebutuhan sarana infrastruktur yang memang harus di perbaharui, selain itu akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Pasar Kawangkoan, merupakan salah satu pasar di Minahasa yang PAD-nya cukup siginifikan.

“Karenanya dengan adanya peningkatan infrastruktur pasar Kawangkoan, maka dengan sendirinya PAD akan alami peningkatan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment