Punya Pacar Gila Kerja?? Jangan Stres, Ini Cara ‘Hadapi’ Mereka

Reporter : | 23 Mar, 2016 - 6:00 pm WITA

Pacar Gila Kerja, Pacar workaholic, tips pacar workaholic

(foto: The Guardian)

MANADOTODAY.CO.ID – Dunia yang kita tinggali saat ini adalah tempat yang sangat kompetitif, terutama  jika berbicara tentang masalah karir dan pekerjaan. Pria selalu fokus pada karir dan biasanya memiliki ambisi yang tinggi sejak mereka kecil. Spesies mereka digunakan sebagai pencari nafkah.

Berpacaran dengan seorang pria workaholic atau gila kerja, bisa sangat menantang, membutuhkan kesabaran yang sangat besar dan kompromi karena sebagian besar waktu mereka diperuntukan untuk pekerjaan. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, di bawah ini ada tips-tips bila Anda ingin menjalin hubungan dengan tipe pria ini.

Persiapkan diri

Jika Anda telah menyadari bahwa pacar Anda adalah seorang workaholic, tapi Anda sudah terlanjur sayang, makan Anda perlu mengerti bahwa hal-hal bisa jadi sangat sulit tapi layak unuk ditunggu. Siapkan mental tentang jadwal kerjanya dan gaya hidup. Hal ini akan menurunkan harapan Anda dan bersikap lebih positif

Mengembangkan hobi

Karena pacar Anda adalah seorang workaholic, Anda mungkin akan memiliki banyak waktu luang. Waktu luang yang Anda harapkan bisa dihabiskan dengan pacar akan terbuang percuma, ada baiknya memanfaatkan waktu luang dengan menulis atau hal-hal yang Anda sukai.

Berteman

Jangan terlalu bergantung padanya, karena Anda sudah tahu tentang perilaku workaholic-nya. Sebaliknya, cari teman yang bisa membuat Anda tetap sibuk.

Fokus pada karir

Jika Anda memiliki pacar workaholic, beberapa perilakunya pasti akan menular pada Anda. Oleh karena itu, Anda dapat memilih untuk lebih fokus pada karir Anda sendiri.

Kencan mingguan

Diskusikan dengan dia untuk menyisikan waktu setiap minggu atau beberapa minggu untuk keluar dari kesibukan. Yakinkan dia untuk melakukan hal ini.

Menghabiskan waktu dengan keluarganya

Ini adalah cara terbaik, untuk menarik poit positif darinya. Menghabiskan waktu dengan orang tua atau saudara kandungnya sementara ia sibuk bekerja. Ini akan membantu Anda lebih dekat dengan keluarganya dan juga, dia akan lebih menghargai Anda dan akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda.

BACA JUGA:

5 Alasan Wanita yang Bercerai Lebih Cepat Menikah

Apa Benar Cinta Segitiga Dapat Menyelamatkan Hubungan ?

Empat Tahap yang Dilewati Pria Sampai Akhirnya Mereka MOVE ON

Tiga Faktor Umum yang Dapat Merubah Wanita Menjadi ‘Hulk’

Salah Pilihan Pasangan ? Ini Cara Akhiri Hubungan

Beri dia kejutan di tempat kerja

Mendarat di tempat kerjanya dapat sedikit berisiko, apalagi jika dia memiliki rapat penting. Untuk menghindari hal ini, bicarakan dulu tentang jadwal kerjanya sehari sebelum rencana Anda dilakukan.

Liburan tahunan

Jika dia adalah pacar yang akan Anda jadikan pasangan hidup, maka Anda harus merencanakan dan mendiskusikan kemungkinan perjalanan dan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Liburan tahunan benar-benar dapat meremajakan hubungan Anda.

Berteman dengan rekan-rekannya

Karena pacar Anda adalah seorang workaholic, sudah jelas, ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan rekan-rekannya. Bertemanlah dengan rekan kerjanya, selain baik untuk mengetahui orang-orang yang berada di sekelilingnya, juga, dia akan dengan pacar yang ingin dekat rekannya.

Beri dukungan

Dia hanya bekerja. Dan itu bisa membuat masa depan yang cerah bagi kalian berdua. Jadi selalu dukung dia. Jangan cerewet, dan selalu marah karena dia tidak punya cukup waktu dengan Anda, karena hal ini hanya akan membuat dia menjauh.

Sabar

Terakhir, jaga kesabaran Anda.Cukup sulit jika mendapatkan pacar workaholic. Kadang-kadang, Anda mungkin akan kehilangan kesabaran. Tapi tetap tenang danlibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Jika kalian  berdua tidak memiliki momen berharga sama sekali, sangat sulit untuk melanjutkan hubungan. Jika ia membuat Anda bahagia, tetapi tidak bisa mencurahkan terlalu banyak waktu, Anda harus bersabar. Jika dia tidak membuat Anda bahagia sama sekali dan tidak peduli untuk kebahagiaan Anda, saatnya Anda harus membiarkan dia pergi, dan biarkan dia bahagia dengan pacarnya (pekerjaannya).

Baca Juga :

Leave a comment