Sibuk Dengan Ponsel Saat Bersama Pacar Dapat Rusak Hubungan

Reporter : | 05 Okt, 2015 - 6:15 pm WITA

Ponsel , Pphubbing, tips cinta

(foto: pixabay)

ManadoToday – Menurut sebuah studi baru, Pphubbing, istilah untuk seseorang yang mengotak-atik ponsel saat bersama pacar, ternyata bisa merusak hubungan Anda.

Universitas Baylor melakukan penelitian dan menemukan bahwa Pphubbing merusak hubungan, dan memiliki dampak negatif pada kebahagiaan pasangan.

Dalam sebuah pernyataan, James Roberts, seorang profesor pemasaran dan salah satu penulis studi, mengatakan dikutip dari nycity.today, “Yang kami temukan adalah ketika seseorang merasa bahwa pasangan mereka men-phubbed mereka, ini menciptakan konflik dan membuat tingkat kepuasan hubungan turun drastis”.

Dia mengatakan bahwa tingkat kepuasan hubungan yang rendah mengakibatkan tingkat kepuasan hidup yang rendah, dan pada akhirnya berakhir pada depresi tingkat tinggi.

Selama studi, peneliti mengembangkan skala Pphubbing. Skala termasuk pernyataan, seperti ‘pasangan saya menyimpan ponselnya terlihat ketika kami bersama-sama’ dan ‘pasangan saya hanya melihat ponselnya ketika berbicara dengan saya’. Mereka menemukan bahwa 46,3% dari responden melaporkan bahwa mereka di Pphubbed oleh pasangan mereka.

Roberts mengatakan bahwa temuan studi mencengangkan, dia mengatakan bahwa sesuatu seperti penggunaan ponsel dapat melemahkan hubungan seseorang / pasangan romantisnya.

Baca Juga :

Leave a comment