Tips Agar Tidak Kerepotan Saat Harus Membawa Bayi Naik Pesawat

Reporter : | 29 Jun, 2015 - 1:09 pm WITA

bayi, pesawat, tips bayi

(foto: pixabay)

ManadoToday – Perjalanan udara dapat menjadi pelatihan kesabaran yang bagus, dan jika menambahkan bayi, mengganti popok, dan menenangkan mereka saat menangis akan membuat pelatihan kesabaran anda bertambah sulit, belum lagi membawa segala kebutuhan bayi.

Meg Collins, penulis e-book Flying With Baby, menawarkan saran bagi anda yang ingin bepergian melalui jalur udara dengan anak bayi anda.

Membawa kursi portabel. Ini adalah salah satu item yang harus bawa ketika anda berwisa dengan bayi anda. Ini memundahkan anda untuk memindahkan bayi dari mobil ke kursi pesawat dengan mudah.

“Bawa kursi portabel, agar anda dapat dengan mudah memindahkan anak dari kursi mobil ke kursi pesawar,” kata Collins dikutip dari webmd.com.

Meskipun bayi terbang dengan gratis di pangkuan anda, ini bukan cara paling aman untuk berpergian. Federal Aviation Administration mengatakan lengan orang tua tidak memberikan perlindungan yang memadai selama turbulensi. Tempat terbaik untuk bayi anda adalah dengan mengamankannya di kursi portabel. Pastikan kursi portabel anda mempunyai stiker yang menunjukkan bahwa itu dapat digunakan di mobil dan pesawat.

Sedangkan untujk rencana makan. “Menyusui adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan karena anda dapat dengn mudah mudah menyusui anak di pesawat,” kata Collins.

Pemberian susu formula dapat membuat anda sedikit kerepotan. Namun jika harus, Collins mengatakan bawa satu botol dengan beberapa liners atau berukuran besar bukannya membawa banyak botol. Jika anda membawa susu formula cair, Administrasi Keamanan Transportasi memungkinkan anda membawa lebih dari 3,4 ons cairan. Ingat, susu foruma premade dapat bertahan hanya 1 jam pada suhu kamar.

Susu formula bubuk lebih mudah, tapi anda harus meminta air hangat pada pramugari. Selalu pastikan air tidak terlalu panas.

Untuk penggantian popok, usahakan membawa popok yang mudah untuk diganti atau dipakaikan kepada bayi, sekarang sudah banyak tersedia di pasaran popok seperti itu.

Jaga jadwal tidur bayi agar mereka tidak rewel, perhatikan jadwal tidur siang mereka agar anda tidak perlu repot-repot menenangkan mereka saat menangis. Jangan lupa juga membawa beberapa mainan agar mereka tetap sibuk dan tidak rewel.

“Ketika anak anda benar-benar terlihat lelah,” kata Collins. Ketika sudah mendarat di terminal langsung bawa mereka ke dokter anak.

Lepas landas dan pendaratan adalah penyebab paling besar bayi menangis, karena telinga bayi lebih sensitif terhadap perubahan tekanan. Ini bisa sangat menyakitkan. Begitu pilot mengumumkan akan mendarat, susui bayi atau berikan mereka dot untuk mengurangi tekanan pada telinga. Jika itu tidak berhasil, gosok dengan lembut telingan anak anda.

Baca Juga :

Leave a comment